Punya kulit yang kering dan sensitif pasti sering bikin pusing kepala ya, Cantik. Apalagi sulitnya menemukan produk skincare yang cocok dan aman dipakai untuk kulit. Sulitnya itu sama seperti menemukan jodoh nih, Cantik.  Maka dari itu, Sukin, sebagai merek perawatan wajah dan kulit berfokus dalam mengembangkan produk-produk terbaik berbahan natural nomor satu hadir di Indonesia.

Sukin yang telah berdiri sejak 2007 asal Australia ini kemudian berkomitmen untuk mengajak masyarakat Indonesia beralih pada produk perawatan berbahan natural yang bermanfaat bagi kulit, sekaligus baik bagi bumi serta makhluk hidup lain. Mengingat tingkat kepedulian masyarakat terhadap lingkungan seperti pengurangan sampah plastik kian meningkat, Sukin juga menerapkannya dalam seluruh produknya dengan hanya menggunakan bahan-bahan dan proses yang alami, aman bagi tubuh, hewan dan bumi. Hal ini dikarenakan Sukin percaya kebutuhan kulit yang sehat hanya dapat ditemukan dalam bahan alami.

“Semakin tingginya tingkat kesadaran masyarakat Indonesia dengan produk yang natural dan ramah lingkungan, maka kami memutuskan untuk menghadirkan Sukin di Indonesia guna memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. Kami ingin menghadirkan produk skincare dan personal care yang baik untuk bumi dan berkualitas yang actually works. Oleh karena itu kami mengatakan tidak pada banyak bahan-bahan yang memberikan dampak buruk pada bumi maupun kulit kita,” jelas Riorita Tandyputri, Brand Manager Sukin Indonesia.

Keseluruhan produk yang diluncurkan Sukin bebas dari beberapa bahan-bahan kimia serta berbahaya lainnya yakni minerals oils, fragrances, animal derivatives, artificial colors, harsh detergents, propylene glycol, MEA/DEA/TEA, phthalates, triclosan, sulphates, parabens, silicones, dan EDTA. Pokoknya murni berbahan alami lho, Cantik!

Sebagai bentuk komitmen dalam menjangkau para beauty enthusiast di Indonesia, Sukin menghadirkan rangkaian produk mulai dari wajah hingga tubuh, antara lain:

Signature Range

Rangkaian perawatan wajah dan tubuh yang telah diformulasikan dengan bahan natural terbaik seperti alpukat, aloe vera, roseship dan cocoa butter agar kulit sehat dan tetap ternutrisi. Produk-produk tersebut cocok untuk segala jenis kulit yang meliputi foaming facial cleanser, revitalizing facial scrub, purifying facial masque, hydrating facial masque, original hydrating mist toner, facial moisturizer,natural deodorant dan botanical body wash.

Roseship Range

Salah satu perawatan wajah yang memanfaatkan minyak roseship sebagai bahan utama. Cocok untuk pemilik kulit yang kering, dehidrasi dan stress. Rangkaian ini meliputi Rosedhip Nourishing Cream Cleanser, Certified Organic Roseship Oil, Rosehip Hydrating Day Cream, dan Rosehip Enriching Night Cream.

Sensitive Range

Rangkaian yang dibuat khusus kulit sensitif dan diformulasikan menggunakan chamomile, aloe vera dan mentimun guna menenangkan serta meredakan kemerahan pada kulit. Dengan aroma yang calming tanpa menyebabkan iritasi pada kulit. Rangkaian Sensitive Range hadir dalam Sensitive Cleansing Gel, Sensitive Facial Moisturiser, dan Sensitive Calming Night Cream.

Oil Balancing Range

Perawatan rambut yang diformulasikan tanpa memakai sulfat dan silicon dan hanya menggunakan bahan-bahan alami terbaik agar terhindar dari efek negative pada lautan dan ekosistemnya. Cocok untuk rambut dan kulit kepala berminyak karena rangkaian Oil Balancing dapat menyeimbangkan kadar minyak di kulit kepala serta rambut. Aroma citrus dan spearmint yang fresh hadir dalam produk Oil Balancing Shampoo dan Oil Balancing Conditioner.

Tidak hanya komitmen dalam menggunakan bahan-bahan natural yang aman di kulit, Sukin juga mengutamakan keamaanan hewan pada prosesnya dengan menyediakan produk 100 persen vegan dan cruelty free. Jadi, keseluruhan produk Sukin tidak memakai produk hewani serta tidak melakukan uji coba pada hewan. Untuk mendukung misi dalam menjaga bumi, produk Sukin juga merupakan 100 persen carbon neutral yang berarti dihasilkan tanpa meninggalkan jejak karbon di bumi ini. Seluruh kemasan yang dibentuk berbahan PET, amber glass dan PEE yang sudah pasti reusable dan dapat didaur ulang. So interesting ya!

Untuk saat ini, produk Sukin secara eksklusif telah tersedia di Sociolla.com, Sociolla Store di Kota Kasablanka dan Lippo Mall Puri serta Ranch Market yang bisa diperoleh mulai dari Rp 99.000 hingga Rp 380.000.

GD / Foto: Dok. SUKIN