Cantik, kamu suka brand kecantikan lokal? Y.O.U Makeups merupakan brand kosmetik asal tanah air yang berfokus dalam menggait wanita aktif Indonesia khususnya kaum milenial untuk tampil cantik sepanjang hari dengan rangkaian kosmetik terjangkau tapi tetap menjaga kualitasnya. Sejak Grand Launching 15 November 2019 lalu, Y.O.U Makeups memperoleh tanggapan positif dari konsumen dan beauty blogger ternama seperti Rachel Goddard, Tasya Farasya, Tyna Kanna Mirdad, Suhay Salim dan masih banyak lagi.

Tidak hanya berhenti sampai di situ, Y.O.U Makeups melakukan inovasi-inovasi terbaru secara intensif dengan cara riset lapangan setiap tiga bulan melalui konsumen yaitu followers dan anak muda yang tertarik dengan kecantikan. Setelah meluncurkan Vanesha’s Series limited edition beberapa waktu lalu, kini Y.O.U mengembangkan The Simplicity by Y.O.U pada 5 September 2019 dalam acara Media Luncheon di Senayan City, Jakarta Pusat.

Hadirnya The Simplicity by Y.O.U bertujuan  menyiapkan kebutuhan produk kecantikan bagi wanita muda yang berusia 17-25 tahun dan mengubah mindset bahwa menampilkan kecantikan itu mudah dan praktis.

“Selain itu, pas melakukan riset ke lapangan tanya followers kami, ternyata banyak dari mereka yang menganggap makeup itu susah terus harganya mahal. Nah, di sini kita mikirin bagaimana bikin sesuatu yang dengan harga yang terjangkau dan gampang dipakai untuk anak SMA sampai kuliah. Disinilah kita keluarin rangkaian ukuran yang compact,” ungkap Dickson Leo selaku Brand Director Y.O.U Makeups.

“Tingginya kebutuhan akan produk makeup praktis, compact, dan mudah digunakan menginisiasi Y.O.U dalam menghadirkan The Simplicity by Y.O.U dengan varian warna yang dinamis dan produk essensial yang sering digunakan oleh wanita muda masa kini,” tambahnya.

Rangkaian produk The Simplicity by Y.O.U hadir dalam 13 jenis produk mengikuti permintaan dan kebutuhan market yang essensial di tas wanita, mulai dari riasan wajah, mata hingga bibir. Produk unggulan Color Corrector CC Cushion, Eyeshadow Quad terdiri dari 4 warna dalam 1 palette, Matte Lip Color dalam 6 shades, Brow Styler dan Eyeliner Pen. Selain multifungsi, wanita muda juga dapat berkreasi dari tampilan natural sehari-hari hingga bold.

“Pemilihan warna pink coral sebagai warna dasar dalam series ini mencerminkan pribadi wanita muda yang aktif dan feminim. Harapan kami dari hadirnya series ini, wanita muda akan merasa makeup itu sekarang lebih mudah dan siap menghadapi berbagai tantangan di kehidupan sehari-hari,” kata Margareth Gautama selaku Brand Manager The Simplicity by Y.O.U.

“Sejauh ini sih respon dari konsumen mengenai series terbaru cukup baik di market dan melebihi ekspetasi kami sehingga kami semakin terpacu untuk berinovasi mengeluarkan produk yang berkualitas lainnya dalam waktu dekat,” jelas Margareth.

Dalam memenuhi kebutuhan remaja atau pemula dalam dunia make up, hanya dengan  5 produk unggulan dari The Simplicity by Y.O.U  pengguna bisa berkreasi dalam menghasilkan tampilan yang fresh dan meningkatkan kepercayaan dalam diri.

1. CC CUSHION SEBAGAI BASE

Gunakan The Simplicity Color Corrector CC Cushion yang sesuai dengan warna kulit. Formula dalam CC Cushion ini bersifat dewy dan melembapkan kulit. Untuk coverage yang terkandung adalah medium tapi buildable dan mampu menyamarkan noda hitam dan pori-pori, meratakan warna kulit dan terasa ringan selama pemakaian. Cara pemakaian cukup tekan cushion pakai puff yang disediakan dan aplikasikan ke seluruh wajah dengan menepuk-nepuk hingga meresap ke kulit.

2. ALIS NATURAL

Series terbaru Y.O.U juga menghadirkan brow styler yang terdiri dari dual ended dengan oval tip dan brush di sisi-sisinya guna merapikan bulu alis. Tips mendapatkan alis yang natural adalah gambar mulai dari ujung ke arah depan untuk dibingkai, lalu isi alis secara perlahan dengan cara diarsir dan sisir ke arah atas sehingga terlihat natural. Hal terpenting yang perlu diketahui, alis natural bersifat gradasi, untuk bulu bagian depan mata harus terlihat muda dan makin ke belakang diwarnai secara bold.

3. PILIH EYESHADOW CERAH

Mengingat cuaca saat ini merupakan musim panas, kamu bisa bermain dengan warna yang cerah dan fun dalam daily makeup kamu. Pertama-tama, gunakan warna shimmer di seluruh kelopak mata sebagai base pakai jari tengah. Lalu, tambahkan warna cokelat muda di bagian outer corner agar memberi dimensi mata. Setelah itu, aplikasikan warna kuning di inner eye corner agar mata terlihat pop up dan segar.

4. PERTEGAS MATA DENGAN EYELINER

Pada eyeshadow palette, pilih warna orange dan aplikasikan di sepanjang garis bulu mata dengan membentuk eyeliner. Untuk mempertegas dan memperbesar mata yang sipit, tambahkan The Simplicity Eyeliner Pen dengan tipis yang memiliki ujung presisi dan mudah diaplikasikan di sepanjang lash line kamu.

5. 2 IN 1 LIP CREAM

Setiap produk Y.O.U telah dirancang agar bersifat multifungsi sehingga memudahkan penggunanya. Salah satunya lip cream dalam enam shades yang bisa disesuaikan dengan mood  kamu. Agar senada dengan makeup mata, pilih matte lip color shades 03 (I LOVE IT) dan mix menggunakan CC Cushion sebelumnya untuk dijadikan sebagai cream blush. Cukup ditepuk-tepuk pada pipi dan ratakan pakai jari. Sentuhan terakhir ditutup dengan pemakaian matte lip color shades 05 (NICE ON) di seluruh bibir. Setelah merata, tambahkan shades 01 atau 04 untuk menghasilkan gradient lips.

DONE!

Gimana, Cantik dengan makeup look simpel anti ribet menggunakan rangkai series terbaru Y.O.U? Cukup praktis dan pastinya affordable buat kamu yang masih sekolah dan kuliah. Kreasikan tampilanmu dengan unik dan ceria!

GD / Foto: dok. Y.O.U, Instagram @thesimplicity_id