Brand perawatan kulit asal Korea Selatan, COSRX yang namanya melambung hingga ke pasar internasional sebagai salah satu produk yang jadi solusi atas berbagai permasalahan kulit. Dengan itu, COSRX menghasilkan inovasi baru demi membuka wadah bagi banyak orang yaitu COSRX ACADEMY. Tujuannya menambah pengetahuan soal dunia skincare.

Selain itu, rangkaian produk COSRX memiliki ingredients yang mungkin tidak terlalu diketahui, produk apa yang cocok dan aman buat kulit, sendiri, hingga cara pemakaian sering dipertanyakan oleh para pengguna. Hal ini kemudian dikemas oleh COSRX untuk menjawab seluruh permasalahan yang dialami oleh kebanyakan wanita.

“Banyak sekali orang yang bertanya ke kita dengan pertanyaan-pertanyaan yang sulit dan advanced, bukan hanya harga, tapi cara pemakaian produk apakah boleh dipakai bersamaan. Jadi, kami merasa perlu adanya platform yang tidah hanya mengedukasi pengguna COSRX tapi semua orang yang ingin belajar tentang perawatan kulit boleh ikut,” kata Cindy Halim selaku Brand Manager COSRX Indonesia.

Kehadiran COSRX ACADEMY juga difokuskan untuk mengenalkan COSRX sebagai brand skincare Korea yang aman karena mengandung bahan alami yang dijamin kualitasnya bagi kebutuhan kulit di Indonesia yang beragam. Dirancang dalam bentuk microsite, COSRX ACADEMY telah dibentuk dengan cara yang mudah sehingga peserta dapat mengikuti. Mulai dari pendaftaran, courses yang berisi artikel dan video tentang perawatan kulit dan COSRX sendiri dan terdiri dari tema dan level yang berbeda seperti Basic level yang berisi hal dasar yang perlu diketahui soal pengenalan merawat kulit, Intermediate Level lebih membahas secara mendalam dalam mengenal kulit masing-masing dan cara atasi dan terakhir, Advanced level membahas kandungan yang mungkin terdengar asing oleh orang awam seperti AHA, BHA, PHA.

Setelah melalui courses, peserta OSRX ACADEMY akan diujikan ujian akhir, Final Exam COSRX ACADEMY guna mengetahuai sejauh mana pemahaman dan pengetahuan yang telah diterima melalui misi yang diberikan di setiap level di atas. Dalam target 3 bulan menyelesaikan pendidikan di COSRX ACADEMY akan diadakan graduation dan dipilih peserta terbaik untuk diberikan hadiah berupa Trip ke Korea bersama COSRX. Seru banget kan, Cantik. Selain memperkaya diri dengan pengetahuan baru, COSRX ACADEMY mengharapkan setiap peserta bisa belajar sambil bermain dengan cara yang fun.

“Harapan dari terciptanya COSRX ACADEMY ini sih bisa mengedukasi customer mengenai pentingnya mengetahui kulit sendiri terlebih dulu, produk dan bahan-bahan seperti apa yang cocok sebelum dipakai. Jadi, setiap pertanyaan dari pengguna COSRX kami tampung dalam flatform yang dikemas dalam artikel dan instagram COSRX,” kata Cindy.

Bagi para peserta yang berkeinginan mengikuti COSRX ACADEMY dapat mengunjungi laman cosrxacademy.soco.id  dan telah memiliki akun SOCO ID. Setelah itu, menekan tulisan Enroll Now dan menjawab beberapa pertanyaan singkat dari COSRX. COSRX ACADEMY dibuka secara umum bagi siapa saja yang ingin belajar mengenai skincare secara mendalam dan produk yang tepat. Setelah 3 bulan mengikuti course mulai dari materi pembelajaran, menjalankan misi, tes latihan hingga ujian akhir, COSRX ACADEMY juga akan mengadakan upacara kelulusan bagi para peserta yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan di ACADEMY ini. Upacara tersebut akan memilih 15 murid terbaik dan diberikan penghargaan berupa Graduation Trip ke negeri ginseng, Korea.

 

GD / Foto : dok. COSRX