Punya bulu mata cetar so pasti jadi dambaan buat kaum cewek ya gak sih, Cantik? Dengan pasang eyelash extension aja, kamu udah bisa menghemat waktu pas dandan dan harganya yang affordable di dompet. Giliran eyelashes udah cetar eh, malah cuman tahan sebulan trus mulai rontok.

Nah, Hasna punya tips buat cantik, biar eyelash extensionnya tetap on point dan stay last longer :

1. Rajin Sisir Eyelashes Pakai Spoolie Brush

Pilih spoolie brush yang lembut agar tetap menjaga ketahanan bulu mata saat disisir. Penting sekali menyisir eyelashes kamu tiap selesai mandi dan sebelum tidur biar lentik dan gak keliatan messy. Tutup salah satu mata, tempatkan spoolie tersebut pada bulu mata kamu, dan sisir dari arah dalam ke luar. Lakukan sebanyak 2 – 3 kali.

2. Biarkan Tetap Kering

Tips ini mungkin sedikit aneh, tapi semakin sering eyelashes kamu terkena air termasuk berenang. Maka jadi cepat rontok, cantik. Terutama after treatment, keep eyelashes dry for 1 x 24 hours. Jadi saat mandi dan keramas harus banget diperhatikan.

3. No Eyelash curler

Menjepit bulu mata akan mengurangi ketahanan lem pada eyelash extension. Belum lagi bulu mata asli kamu juga bisa ikutan rontok, Cantik. Agar eyelashes tetap lentik, sisir dulu pakai spoolie brush dan sedikit sentuhan mascara. Nah, eyelash extension kamu bakal on point dan seluruh mata tertuju padamu.

4. Eyelash Growth Serums

Pilih produk serum khusus penumbuh bulu mata. Eyelash growth serums bisa kamu beli di online shop atau tempat kamu treatment eyelashes. Contoh produk : Etude House My Lash Serum dan Pulchra Oilash Lash & Brow Natural Serum.

5. Hindari Mengucek Mata

Kebiasaan buruk setelah bangun pagi pasti mengucek mata terlebih dulu. Eits.. tapi setelah memasang eyelash extensions, cantik harus menghentikan bad habit ini ya. Bila ada belek di sela-sela bulu mata, kamu bisa manfaatkan spoolie brush untuk membersihkan.

KEEP YOUR LASHES LONG AND YOUR STANDARDS HIGH ~

 

GD / Foto: pexels.com, Instagram @naturalskincare88, @haura_store19