Pernah nggak tiba-tiba kamu dapat undangan ke bachelorette party (pesta lajang sebelum menikah) temanmu tapi bingung banget makeup-nya mau kayak apa? Mau agak bold, takut lebih cantik dari calon pengantinnya, mau dibuat agak soft, tapi khawatir wajah jadi pucat. Jadi harus yang bold atau soft? Ini nih perlunya kamu setia ikutin tips Hasna. Waktu Hasna jalan-jalan ke event Jakarta X Beauty 2019 lalu, kebetulan banget Y.O.U Makeup sedang membuat tutorial makeup dengan tema Bachelorette Party tepat di lokasi booth-nya.

Menurut Erika, Makeup Artist dari Y.O.U, “Pada dasarnya para wanita di Indonesia cenderung kembali ke konsep makeup no makeup apalagi saat menghadiri atau merayakan Bachelorette Party. Penting sekali mengetahui bahwa makeup natural sangat mudah dikondisikan dan lebih long-lasting sepanjang hari,” ujarnya saat ditemui Hasna pada Jumat, 26 Juli 2019 di Jakarta X Beauty 2019, Senayan City. Yuk ah, menyenangkan hati temanmu tanpa harus ‘menyainginya’ atau ‘mencuri momen’ tapi kalau wefie dengan calon pengantin juga tetap glowing.

Skincare Penting Banget

Cuci wajahmu dengan air dingin untuk mengecilkan pori-pori wajah, lalu aplikasikan pelembab wajah (day cream mengandung SPF 30) dan primer yang biasa kamu gunakan.

Base foundation Secukupnya

Gunakan foundation favoritmu, atau kamu bisa coba Y.O.U Extra Full Coverage Liquid Foundation sesuai dengan warna kulit lalu atur takarannya, cukup 1-2 kali pump saja. Aplikasikan ke seluruh wajah dengan tangan atau foundation brush, lalu baurkan dengan beauty sponge dengan cara di tap-tap untuk hasil yang maksimal.

Loose Powder atau Compact Powder?

Dua-duanya bisa kamu pilih, asalkan sesuai dengan jenis kulitmu. Jika kulitmu cenderung norma berminyak dan sensitif, Hasna sarankan untuk pakai loose powder, tapi jika kulitmu kering, pilih compact powder agar kulit lebih kenyal dan dewy. Aplikasikan secara merata dengan powder brush atau sponge dengan cara ditepuk-tepuk ke seluruh wajah.

Eyebrow Frame

Nggak usah terlalu ribet dan heboh membentuk alis. Yang perlu kamu lakukan sebelum membentuknya adalah menyisir alis dengan sikat alis agar mudah dibentuk. Setelah rapi tersisir, arsir alis secara perlahan dari bagian belakang, lalu pelan-pelan mengarah ke depan menggunakan pensil alis atau drawing eyebrow. Lalu sisir alis lagi dengan sikat agar warnanya nge-blend dan terlihat natural. Untuk warna, kamu bisa pilih warna brown atau dark brown agar tidak terlalu mencolok.

Eyeshadow, Blush on dan Lipstik dalam Satu Tone Warna

Hasna suka bikin satu shades warna antara lipstik, blush on dan eyeshadow, biar nggak blentangblentong dan terkesan manis di wajah. Di sini, Erika menyarankan untuk memakai Matte Lip Cream yang mudah kering saat diaplikasikan, tanpa membuat kulit dan bibir terlihat cracky. Cukup apply di kelopak mata sebagai eyeshadow lalu blend secara perlahan dengan brush atau tangan. Campurkan sedikit lip cream dengan foundation dan aplikasikan di pipi sebagai cream blush on agar teksturnya lebih kuat dan long-last. Setelah itu tap-tap dengan beauty blender dan baurkan dengan jari setelah terpoles rapi pada kulit wajah, biar warnanya merata secara natural. Sebagai sentuhan terakhir, aplikasikan warna shades yang sama di bibir kamu sebagai lipstik. Pilihan warna yang rekomen adalah fresh pink, soft pink, cherry, atau plum.

Last But Not Least, Mascara!

Yang ini nggak boleh ketinggalan banget kan, Cantik. Karena setelah bagian wajah lain terasa sempurna, tetap terasa kurang kalau maskara belum terpoles di mata. Erika mengajak kamu untuk coba Y.O.U Dual Dramatic Volume Mascara yang mampu melentikkan bulu mata secara instan. Cara pakainya simpel kok, aplikasikan maskara terlebih dahulu dari akar hingga ujung bulu mata, lalu aplikasikan 4D fiber di ujung bulu mata secara perlahan, lalu ulangi lagi pengaplikasian maskara untuk hasil yang maksimal.

Mudah kan, Cantik? Kamu bisa coba makeup tips di atas untuk keperluan acara apa saja karena hasilnya natural dan manis. Khusus untuk Hasna yang mau datang ke Bachelorette Party, wajib banget ikutin tips ini. Being sweet and natural is my beauty power!

 

IR / Foto: Dok. Y.O.U Makeup, Instagram @youmakeups_id / Header: freepik.com