Cantik, kamu udah mahal-mahal warnain rambut tapi seminggu kemudian rambut baru warna ‘rainbow’ kamu tahu-tahu memudar? Baiklah, Hasna ngerti banget masalah kamu.

Ini ya caranya supaya rambut berwarna kamu awet warnanya dan tetap ‘terang’.

Sulphate-Free

Pilih produk sampo dan perawatan rambut yang tidak mengandung sulfat. Karena kandungan sulfat membuat rambut diwarnai bukan cuma jadi kering, tapi warnanya memudar. Contoh produk: O-Way Colour Up Colour Protection Hair Bath.

Masker Khusus

Jangan asal masker rambutmu dengan masker rambut biasa, pilih yang khusus untuk rambut yang diwarnai. Contoh produk: Lime Crime Unicorn Hair.

Hindari Panas

 “Mencuci rambut dengan air hangat mempercepat pudarnya rambut yang diwarnai. Demikian juga catokan, roll rambut panas, dan hari dryer,” ujar Declan Haworth, Colour Director dari London di stylisty.co.uk. Contoh produk: L’Oreal Professionel Solar Sublime Protection Conditioning Spray.

Cara Tradisional

Saran Hasna, sering-seringlah merawat rambut dengan cara tradisional, misalnya pakai santan yang didiamkan di rambut sebagai pelembap rambutmu. Atau pilih produk rambut yang natural tanpa bahan pengawet sama sekali. Dengan demikian, rambut kamu tetap halus dan berkilau tanpa bahan-bahan kimia.

Semoga kamu selalu hits dengan warna rambutmu ya, Cantik!

 

FB / Foto: stylist.co.uk, pixabay.com