Cantik, Hasna punya rekomendasi resto baru nih (dibuka Maret 2019 lalu) yang sudah Hasna datangi sendiri dan coba masakannya. Pokoknya, cocok banget untuk tempat kumpul bareng sama squad kamu!

Txoko, nama restoran yang berada di daerah Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dengan konsep segar, cerah, dan luas, Txoko dikelola oleh Chef Oskar Urzelai, seorang koki berkebangsaan Spanyol, yang memiliki spesialisasi masakan tradisional Basque. Negara Basque terletak di sebelah barat Pyrenees, membentang antara perbatasan Prancis dan Spanyol di pantai Teluk Biscay.

Tahun 2018, empat dari World’s Top 50 Restaurants (50 Restoran Terbaik Dunia) berlokasi di Basque Country, yang merupakan rumah bagi hampir tiga puluh restoran berbintang Michelin. Masakan Basque sendiri mengacu pada masakan yang berasal dari Basque Country yang mencakup antara lain marmitako (hidangan tuna) dan lamb stew (sup daging domba), ikan cod, daging dan ikan yang dipanggang di atas bara panas, kacang Tolosa, paprika lokal, pintxos (tapas khas Basque), Idiazabal cheese (keju domba), txakoli (sparkling wine), dan sari buah apel (cider) khas Basque .

Nah, Txoko menggunakan bahan-bahan lokal dan impor yang berkualitas, dimasak dengan campuran teknik tradisional dan modern. “Masakan Basque terus berkembang, selalu ada penambahkan bahan-bahan, rasa dan teknik baru yang menyempurnakan resep yang telah diwariskan dari generasi ke generasi sejak berabad-abad yang lalu,” ujar Chef Oskar Urzelai.

Desain Interior Cocok untuk Hang Out dan Wefie

Hang out sama squad sudah pasti harus di tempat yang nyaman dan gaya! Iya dong, kamu kan pengen betah ngobrol seru. Gak lupa nantinya harus foto-foto alias wefie? Nah, cocok nih Txoko. Saat memasuki Txoko, para tamu disambut oleh nuansa ruangan yang cerah, ceria dan bernuansa Mediterania. Di sisi kiri pintu masuk, terdapat dapur terbuka dengan ubin berwarna biru, di mana makanan lezat disiapkan di sana. 
Dindingnya dicat tangan khas Basque. Salah satu karya seni paling terkenal adalah “The Comb of the Wind” yang berlokasi di San Sebastian, Spanyol. Karya arsitektur ini dikerjakan oleh pemahat Basque Spanyol yang terkenal karena karya abstraknya yang monumental, Eduardo Chillida. Tujuan menghadirkan lukisan tangan “The Comb of the Wind” adalah untuk memamerkan keotentikan wilayah Basque. Cantik deh, mana tempatnya luas (baca: lega, gak umpel-umpelan) sehingga bisa untuk acara-acara khusus seperti ulang tahun.

Makanannya Enak!

Perempuan itu senangnya ngemil kan? Nah, Hasna juga. Pas banget nih, pas Hasna ke sana nyobain berbagai macam Tapas. Porsinya pas, dan rasanya juga semua enak. Berikut deretan Tapas dan Pintxos yang Hasna cobain dan rekomendasiin: Australian Beef Tartare, Burrata Salad with Red Pesto Dressing, Gilda ‘King of Pintxo’, Marinated Salmon with Mustard Ice Cream, Spanish Omelette ‘Lasao’, Artichokes with Clams, Garlic Pranws pre-a-Porter, Eggplant dan Feta Cheese Croquetas, Grilled Octopus with Boletus Cream, Seaweed with Squid Mellow Rice.

Semua masakan cocok dengan lidah orang Indonesia karena semua penuh bumbu! Sudah gitu, cocok juga dimakan di saat cuaca panas, mengingat berbagai ince cream, dari yang rasanya ke arah asin sebagai bagian dari masakan, atau yang manis sebagai bagian dari dessert. Yummy!

Berikut info Txoko:

Alamat/ Telepon: Jl. Suryo No.6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Reservasi melalui telepon: +62 21 2708 2215
Reservasi melalui WhatsApp: +62 815 1106 8587

Jam Buka: Senin-Sabtu:08.00 – 00.00

Minggu: 11.00 – 17.00

Jenis Masakan: Basque Cuisine, Tapas & Pintxos

Kisaran Harga: Rata-rata Rp. 400.000,- untuk makan malam untuk 2 orang

 

FB / Foto: dok. Txoko