Metropolitan Museum of Art di New York, Amerika Serikat pada hari Senin 6 Mei 2019 kembali dipenuhi oleh para selebriti Hollywood, karena digelarnya acara Met Gala 2019. Ajang penggalangan dana terbesar dalam dunia mode untuk disumbangkan ke The Costume Institute ini dikenal punya tema-tema seru setiap tahunnya dan selalu ditunggu oleh para pengamat fashion. Kamu juga nunggu kan, Cantik?

Kali ini yang diusung adalah tema Camp: Notes on Fashion. ‘Camp’ ini maksudnya bukan kegiatan outdoor camping ya Cantik. Tapi istilah camp diartikan sebagai sesuatu yang tidak wajar, unik, dan sengaja berlebihan. Fashion yang nyeleneh dan too much! Nah, tamu undangan perempuan yang hadir, kira-kira siapa ya yang penampilannya paling ‘campy’?

Janelle Monae

Terdapat mata besar pada bagian dada di busana yang dikenakan Janelle. Dan matanya bisa mengedip! Blink blink, bulu matanya naik turun. Bukan cuma busananya yang unik, ia juga memakai topi yang terdiri dari empat topi bertumpuk dan saat Janelle berputar, topinya seakan bergerak. Busana uniknya ini karya Christian Siriano yang sedang naik daun di kalangan seleb Hollywood.

Lupita Nyong’o

Lupita memakai busana dari Versace yang membuatnya mirip seperti ratu kupu-kupu. Gaunnya bernuansa fuschia dengan organza cape berwarna pelangi yang seperti membentuk sayap kupu-kupu. Yang paling menarik adalah hiasan lima sisir emas dengan ornamen tangan mengepal pada rambut Lupita.

Hailee Steinfield

“No Photo Please!” ujar busana Hailee. Tertulis statement dalam huruf besar tersebut di gaun ruffles Hailee yang bernuansa warna hijau. Tapi lucunya Hailee membawa aksesori kamera mungil untuk melengkapi penampilannya.

Gigi Hadid

Menggunakan busana nyentrik dari Michael Kors yang dipenuhi sequins dan bulu dari kepala hingga kaki, Gigi tetap terlihat cantik seperti biasanya. Malah ia tampil semakin anggun seperti Odette si putri angsa putih.

Cardi B

Salah satu penampilan terbesar pada Met Gala 2019. Literally! Karena gaun Cardi B memang super besar hingga mirip seperti karpet. Panjang ekor gaunnya saja sampai tiga meter. Busana karya Thom Browne ini dihiasi 30.000 bulu, dibuat oleh 35 orang, dan proses pembuatannya selama lebih dari 2000 jam. Wow! Ini dia definisi ‘too much’ yang sebenarnya. Didesain Stefere, diperkirakan harga kostum ini mencapai USD 500,000!

Katy Perry

Si chandelier yang cantik. Kali ini Katy mengenakan karya Moschino, gaun unik yang gemerlap dengan hiasan lampu gantung. Lucu ya, penampilan Katy ini mengingatkan Hasna ke Lumière, karakter chandelier yang bisa ngomong dalam film Disney Beauty and The Beast.

Gimana Cantik, sudah ternganga melihat style-style yang unik dan nyeleneh dari para selebriti di atas? Hasna salut dengan para selebriti yang tampil maksimal sesuai dengan tema Camp: Notes on Fashion. Semuanya super keren!

 

LDK / Foto: Instagram @csiriano @lupitanyongo @celebfashionista @moschino @thombrowneny @themetgalaofficial