Hai, Cantik, kamu penggemar film Indonesia? Ini nih ada rekomendasi Hasna.

Film “Pariban: Idola dari Tanah Jawa” merupakan film perdana keluaran Stayco Media yang dibintangi oleh aktris dan aktor kawakan antara lain Atiqah Hasiholan, Ganindra Bimo, dan Rizki Mocil. Film ini cukup anti mainstream karena kental akan budaya Batak yang dikemas dalam genre Komedi-Romantis. Sang produser, Agustinus Sitorus yang berkolaborasi dengan sutradara Andi bachtiar Yusuf bermaksud ingin mengenalkan keindahan budaya Batak kepada generasi muda dengan cara yang berbeda.

“Ini adalah film komedi romantis yang dapat dinikmati semua kalangan, yang dibalut unsur budaya Batak secara unik dan khas. Film ini ingin mewakili setiap kisah pemuda dan pemudi Batak dengan paribannya. Melalui film ini juga kita ingin membuka dialog tentang budaya Batak, bukan dengan menggurui tapi dengan komedi. Karena semua orang pasti suka komedi, menertawakan situasi,” ucap Agustinus Sitorus.

Sementara, bagi sutradara Andi Bachtiar Yusuf, film ini merupakan salah satu project yang  sangat menarik, baik secara genre atau pun setting budaya dan tempat. “Bagi saya, komedi adalah genre yang sangat menantang, dan Batak adalah kultur yang sangat dekat dengan saya, karena waktu kecil sering sekali orang Batak main ke rumah, baik sekadar ngobrol dengan orang tua atau main kartu sampai pagi. Ketika produser menyampaikan bahwa Ia ingin membuat sebuah film bertema budaya Batak bergenre komedi, saya langsung terpanggil. Saat itu, saya langsung bilang ‘Project ini butuh sentuhan yang tepat, dan hanya saya yang bisa membuat film ini lebih besar dari sekadar membuat penonton tertawa’,” jelas sang sutradara.

Dalam kesempatan ini pula Atiqah Hasiholan yang baru pertama kali beradu peran dengan Ganindra Bimo mengungkapkan apresiasinya terhadap totalitas Ganindra Bimo dalam memerankan tokoh Moan di film ini. “Menyenangkan bisa main bareng Ganindra Bimo yang totalitas aktingnya sangat saya sukai,” ungkap Atiqah.

“Pariban: Idola dari Tanah Jawa” bercerita tentang seorang pria Batak berusia 35 tahun, bernama Moan (Ganindra Bimo) yang sudah lama tinggal di Jakarta namun belum juga memiliki calon pendamping hidup. Kondisi ini membuat ibunya pusing dan akhirnya turun tangan untuk memaksa Moan mudik dan menikah dengan Paribannya, yang bernama Uli (Atiqah Hasiholan). Di luar dugaan, pertemuannya dengan Uli yang diceritakan sebagai perempuan cantik dan mencintai budaya Batak menghadirkan rentetan kisah komedi romantis yang seru.

Film ini turut dibintangi oleh Rukman Rosadi, Dayu Wijanto, Rizki Mocil, Bang Tigor, Surya Insomnia, Grace Blessing, Mc Danny, Maria Vania, Mak Gondut, Joe P Project, Imelda Budiman, dan masih banyak lagi. Film “Pariban: Idola dari Tanah Jawa” tayang di bioskop mulai 9 Mei 2019. Penasaran gimana ceritanya? Nonton yuk, ajak Si Tampan sekalian.

IR / Foto: Dok: Stayco Media