Dinamakan vampire facial, karena perawatan kulit wajah ini melibatkan darah segar. Vampire facial sendiri merupakan nama beken dari treatment PRP atau Platelet Rich Plasma. Sebelum memulai perawatan, darah segar akan diambil dari si pengguna perawatan ini. Yup, jadi kamu memakai darahmu sendiri untuk perawatan wajahmu. Tapi bukan berarti darah yang baru saja keluar dari tanganmu itu langsung dioles ke wajah ya. Darah tersebut akan diproses dulu di alat sentrifugal yang berputar cepat sehingga memisahkan komponen darah menjadi sel darah merah, separating gel, dan platelet rich plasma. Rich plasma yang bernutrisi tinggi itulah yang akan disuntikkan ke area wajah yang memerlukan treatment.

Walaupun treatment ini akan membuat si pengguna merasa sedikit sakit, tapi banyak yang menyukai treatment vampire facial ini karena banyak manfaatnya. Antara lain, meratakan tekstur kulit jadi cocok untuk kamu yang wajahnya banyak bopeng, bisa juga untuk menstimulasi produksi kolagen, mengencangkan kulit, dan mencerahkan dark circles. Treatment ini juga termasuk natural dan efektif serta cocok untuk segala usia dan berbagai jenis kulit.

Setelah kenalan dengan vampire facial jadi tahu kan kalau ternyata tidak seseram namanya. Bahkan seleb Hollywood seperti Kim Kardashian adalah penggemar berat facial ini. Nah, sebelum mencoba treatment ini kamu harus konsumsi makanan bergizi dan banyak minum air putih ya agar darahmu yang digunakan untuk treatment ini bisa lebih berkualitas.

LDK / Foto: Freepik @freepic.diller, Instagram @kimkardashian