Tips ini dibuat khusus untuk kamu yang belum nonton film Avengers: Endgame dan nggak berlaku buat yang udah nonton lho, Cantik. Film epic satu ini benar-benar menyita perhatian  dunia ya. Di sosial media, media TV, radio dan isi grup WA, semuanya ngomongin Avengers. Makanya jangan sampai nggak nonton ya, bisa-bisa kamu dibilang nggak hits dan nggak zaman now banget deh hehehe…Nah, sebelum bersiap nonton, Hasna mau kasih 7 tips yang wajib kamu perhatikan. Nomor 2 paling wajib dilakukan. Yuk disimak…

  1. Jangan Makan dan Minum Kopi Berlebihan

Makan dan minum sebelum nonton bioskop memang perlu Cantik, tapi jangan sampai berlebihan ya. Apalagi kalau kamu makan berat atau minum kopi, wah bisa-bisa kamu malah sakit perut dan buang air kecil terus-menerus pas film lagi tayang, karena kafein dalam kopi bisa memicu urine semakin banyak yang bikin kamu kebelet buang air kecil. Lebih baik makan dulu kira-kira 2 jam sebelum film dimulai dan minum air putih secukupnya aja.

  1. Buang Air Kecil Penting Banget!

Seperti yang Hasna bahas di poin 1, kamu wajib buang air kecil dulu sebelum masuk theater kira-kira 15 menit sebelumnya. Apalagi mengingat film ini berdurasi 3 jam 2 menit, lama banget kan? Buat kamu yang sering bolak-balik kamar mandi, mending jangan kebanyakan minum pas lagi nonton biar nggak ketinggalan adegan penting di Avengers. Rugi banget dong kalo kelewatan!

  1. Pakai Jaket Tebal

Kalau biasanya nonton film yang durasinya 120 menit aja udah kedinginan, apalagi harus nonton film 3 jam, kebayang dong gimana dinginnya. So, jangan lupakan pakaian tebal atau bawa jaket sekalian buat melindungi tubuh dan kulit dari kedinginan. Biar kulit nggak kering karena AC, olesin pelembap dulu biar tetap kenyal dan lembap.

  1. Siapin Camilan Berlimpah

Poin ini juga nggak kalah penting. Walaupun sudah makan sebelum nonton, percaya deh pasti bakal lebih seru kalau nontonnya sambil ngemil. Siapin aja potato chips, popcorn, kentang goreng atau camilan apapun yang kamu suka untuk ‘menambal’ perut selama 3 jam dalam bioskop. Beli di bioskop lah, kan dilarang bawa makanan dari luar, hehehe.

  1. Bawa Tisu

Simpan tisu dalam tas untuk kamu bawa nonton. Kali aja tiba-tiba di dalam butuh untuk lap-lap tangan karena minyak kudapan. Atau bisa juga karena suhu AC yang dingin bikin kamu alergi dan flu tiba-tiba. Bisa juga untuk berjaga-jaga untuk lap air mata karena pasti ada adegan yang emosional. Nggak ada ruginya kok bawa tisu sendiri, biar nggak usah minta sama orang sebelah kamu, ya kan?

  1. Jangan Kebanyakan Nanya

Kalau kamu merasa nggak paham dengan cerita Avengers yang sebelum-sebelumnya, coba browsing atau tonton dulu seluruh film Marvel biar pas kamu nonton Avengers: Endgame kamu nggak bosan (karena nggak ngerti) atau malah ribet nanya-nanya teman di sebelah kamu. Yang ada nanti kamu malah bikin kesal dan dianggap bawel lho. Kalaupun nggak ngerti lebih baik diam hehehe…

  1. Nggak Usah Berisik Atau Tepuk Tangan

Kamu pernah nggak ketemu situasi di mana dalam bioskop penontonnya bersorak dan bertepuk tangan ketika si jagoan menang berkelahi atau melihat superhero-nya hidup lagi. Ganggu banget kan? Ada juga penonton yang berisik mengeluarkan ‘seruan-seruan’ suara pas lagi adegan-adegan tertentu. Jangan ditiru ya, Cantik. Karena pengunjung bioskop pada dasarnya ingin nonton dengan tenang dan fokus.

  1. Kumpulkan Sampah

Banyak beredar di sosial media para penonton Avengers yang meninggalkan sampah berhamburan dan sembarangan di kursi bioskop. Ini Big No banget ya, Cantik dan jangan dilakukan. Sekalipun kamu bawa banyak makanan, kumpulkan sampahnya dan setelah film selesai bawa sampahmu dan buang di tempat sampah yang biasanya terdapat di luar studio dan bahkan seringkali petugas cleaning service sudah bersiap dengan kantong sampah besar di dekat pintu keluar, langsung masukkan sampahmu ke kantongnya ya. Bagaimanapun mereka hanya punya waktu 10 menit untuk membersihkan ruangan studio sebelum film selanjutnya dimulai kembali.

 

Sekarang telpon Si Tampan yuk buat kencan bareng nonton Avengers: Endgame. Say no to spoiler ya!

 

IR /Foto: Instagram @avengers