Inspirasi kali ini bisa kamu contek untuk eksis di pesta dan kondangan lho, Cantik!
Tidak salah kalau kain-kain di Indonesia kini semakin terkenal hingga ke mancanegara. Mulai dari batik, tenun, ikat, ulos, lurik, dan masih banyak lagi yang lainnya. Ragam warna, motif, dan kisah-kisah di balik kain tersebut membuat yang melihat langsung jatuh cinta. Hasna pun cinta dunia fashion Indonesia yang semakin maju juga membuat kain-kain tradisional khas daerah tersebut menjadi semakin eksis. Kain-kain cantik itu diubah menjadi busana berdesain unik. Siapa yang tidak bangga memakainya. Beberapa selebriti Indonesia juga sering membalut tubuhnya dengan kain-kain Nusantara. Lihat bareng yuk cantiknya.

Andien Aisyah

Andien termasuk yang paling sering mengenakan busana bernuansa etnik dan juga kain-kain nusantara. Seperti yang sedang ia pakai kali ini, katanya langsung dibeli dari pengrajin kain di Maumere. Cantik banget ya! Andien juga memadukannya dengan tas dan akseosori kalung khas etnik.

Tatjana Saphira

Tampil anggun dan semakin memesona dengan long dress bernuansa hitam dan gold. Yang berbeda dari long dress ini adalah motif khas Sumba yang terlihat mendominasi. Busana yang dipakai oleh Tatjana ini adalah rancangan dari Biyan.

Adinia Wirasti

Yang dipakai oleh Adinia ini juga kain tenun khas Sumba. Motif kuda besar dan corak-corak etniknya memikat ya. Di Sumba tenun seperti ini sudah banyak yang dijual dalam model ‘sarung’ seperti yang dipakai oleh Adinia tersebut. Padukan dengan atasan putih polos agar kain yang kamu gunakan semakin stand out.

Dian Sastrowardoyo

Sahabat Adinia, yaitu Dian Sastro, juga sering mengenakan kain tradisional atau memasukkan unsur etnik dalam penampilannya. Kali ini Dian menggunakan rancangan Biyan yang mengekspos kecantikan kain Sumba. Busana ini semakin unik karena memadukan kain tradisional dengan manik-manik yang cantik. Si Cantik Dian jadi semakin berkilauan.

Asmara Abigail

Model dan pemain film berwajah eksotis ini membawa kain tradisional ‘lurik’ sampai ke luar negeri. Ternyata cantik banget ya kalau dress lurik dimix and match dengan leather jacket dan boots, stylish! Lurik Asmara ini buatan desainer Lulu Lutfi Labibi.

Kain-kain nusantara kita luar biasa banget kan, Cantik! Jadi kalau traveling keliling Indonesia jangan lupa untuk beli kain khas daerah yang kamu datangi ya. Bukan hanya cantik dipakai dan bisa jadi koleksi, kamu juga membantu memajukan para pengrajin kain Nusantara.

 

LDK / Foto: Instagram @andienaisyah @tatjanasaphira @adiniawrst @therealdisastr @asmaraabigail