Ganggu banget ya kalo jerawat tumbuh di bokong. Otomatis aktivitas juga bisa terganggu, jadi terasa nyeri ketika duduk. Tenang aja Cantik, Hasna punya beberapa cara mengatasi jerawat di bokong yang layak dicoba. Caranya juga cukup efisien, efektif dan alami jadi kamu perlu takut efek sampingnya yang berbahaya. Gini lho, caranya…

  • Kompres Air Hangat

Campurkan air hangat (300-400ml) dengan satu sendok teh garam, diaduk sampai rata. Rendam kain bersih di dalamnya lalu kompreskan ke bagian jerawat yang meradang. Kompres selama 15 menit. Ulangi beberapa kali dalam sehari, biar jerawat cepat kempes.

  • Gunakan Minyak Kelapa

Cara alami dengan minyak kelapa juga rekomen banget nih. Cukup secara rutin mengaplikasikan minyak kelapa ke bagian kulit bokong yang berjerawat sambil dipijat pelan beberapa kali sehari akan memberikan hasil yang optimal agar jerawat cepat hilang.

  • Manfaatkan Lidah Buaya

Kamu bisa buktikan khasiat lidah buaya sebagai obat jerawat yang muncul di bokong. Ambil daunnya, lalu belah dua untuk mengeluarkan lendir atau gelnya. Oleskan lendirnya pada jerawat. Tunggu 20 menit sebelum dibilas. Lakukan setiap hari dua sampai tiga kali hingga jerawat hilang.

  • Tempelken Kantong Es

Kamu bisa pakai kantong es untuk mengurangi inflamasinya. Siapkan beberapa kotak es batu lalu bungkus dengan handuk. Lanjutkan dengan mengompres bagian jerawat di bokong selama 10-15 menit (jangan menempelkan es langsung pada jerawat). Ulangi sampai tiga kali dalam sehari.

  • Aplikasikan Pasta Gigi

Semua orang pasti punya pasta gigi. Cukup ambil pasta gigi putih untuk membasmi bakteri penyebab infeksi. Oleskan sedikit pada bagian kulit bokong yang berjerawat. Biarkan semalaman, dibilas dengan air dingin esok paginya.

  • Gunakan Bawang Putih

Bawang putih dikenal banyak mengandung zat antimikroba dan antibakteri yang tinggi, juga bersifat anti-inflamasi. Buatlah bawang putih menjadi pasta lalu oleskan merata di bagian jerawat yang ada pada bokong. Mungkin agak terasa sedikit perih, tapi dijamin jerawat akan langsung hilang dengan cepat.

 

IR / Foto: Freepik @katemangostar