Detox atau detoks tubuh untuk mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh pasti sudah sering kamu dengar. Tapi apakah kamu audah pernah mendengar detoks ketiak? Ternyata detoks ketiak ini dibutuhkan lho apalagi untukmu yang tiap harinya selalu menggunakan produk deodoran konvensional yang ada di pasaran. Karena detoks ketiak ini bisa mengeluarkan racun yang dibawa oleh deodoran konvensional yang biasa kamu pakai. Detoks ini juga bisa mengurangi bau ketiak secara alami, bahkan bisa melancarkan sirkulasi lymphatic. Banyak kan manfaatnya? Boleh langsung dicoba lho cara-cara detoks ketiak dari Hasna ini:

  1. Siapkan dulu bahannya ya, yaitu: 1 sendok makan apple cider vinegar atau cuka apel, air secukupnya, dan 1 sendok makan bentonite clay atau lempung bentonit. Bentonite clay ini adalah tanah liat dari sedimen abu vulkanik dari Amerika Serikat, bersifat lembut dan mengandung banyak mineral antara lain kalsium, magnesium, dan lainnya. Nggak susah kok cari bentonite clay ini, karena di marketplace Indonesia sudah banyak yang jual dan harganya terjangkau.
  2. Campurkan semua bahan dalam satu wadah, aduk merata. Atur konsistensi tekstur dengan air, pastikan tidak terlalu encer ya. Jangan diaduk dengan sendok dari logam ya, lebih baik gunakan sendok kayu atau plastik.
  3. Oleskan ke ketiak dan biarkan hingga 10-20 menit atau hingga mengering.
  4. Setelah kering, bersihkan dengan air hangat dan tepuk-tepuk dengan handuk.
  5. Terakhir oleskan aloe vera gel atau pelembap untuk mengurangi resiko iritasi pada ketiak.

Setelah kamu men-detoks ketiak, sebaiknya kamu merubah penggunaan deodoran konvensional dengan deodoran organik atau yang berbahan natural. Agar ketiakmu bebas racun dan tetap sehat.

 

LDK/ Foto: Instagram @celebrityarmpit