Kalau melihat penampilannya yang rock ‘n roll kamu pasti tidak akan menyangka hobi Si Tampan satu ini. Namanya Vincent Green-Hite, ia berambut mohawk, dan suka berbusana serba hitam. Ia juga merupakan pecinta musik heavy metal, kelihatan sih dari gayanya.Yang nggak kelihatan adalah betapa ia mencintai dunia knit and crochet alias merajut. Ia pun membuat komunitas Yarn Punk yang didefinisikan sebagai orang yang memasukkan benang rajut ke kehidupan sehari-hari mereka untuk mengekspresikan diri.

“Spoiler: I Crochet”

Tertulis di profil blognya knotbadami.com. Vincent yang tinggal di Portland, Oregon ini mulai merajut dari Agustus 2015. Ia keluar dari sekolahnya karena merasa salah jurusan. Lalu ia juga keluar dari pekerjaannya sebagai pengantar pizza. Dari situ ia mulai belajar merajut lewat YoutTube dari basement rumah orangtuanya. Vincent fokus belajar membuat Amigurumi suatu teknik rajutan asal Jepang. Dan yang pertama banget ingin Vincent buat saat belajar merajut adalah karakter pokemon yang juga merupakan favoritnya. Cute banget sih Si Tampan ini.

Kawaii Metal

Kawaii dan metal sepertinya sesuatu yang berlawanan banget ya. Tapi itu adalah karakter yang ingin ditampilkan Vincent. Dari salah satu postingan Instagramnya ia mengungkapkan banyak orang terkejut dengan apa yang dilakukannya, namun menurutnya, “Penampilanmu tidak harus merefleksikan seperti apa jiwamu sebenarnya.” Hasna setuju Vincent. Walaupun hobi merajut nampak tak sesuai dengan penampilan Vincent, tapi justru kedua hal yang bertentangan itulah yang membuatnya semakin menarik.

Knot.bad yang not bad

Sudah tidak terhitung lagi jumlah karya rajutan yang sudah dihasilkan oleh Vincent. Ada yang berupa boneka, karakter-karakter gemas, baju, syal, hingga celana berhiaskan rajutan. Inspirasi Vincent dalam membuat rajutan ternyata berasal dari isu-isu sosial dan pop culture, serta keinginannya untuk membuat orang tertawa. Aduuh sweet banget ya, berarti Vincent selalu ingin membahagiakan orang. Oh iya, Cantik, jangan lupa untuk lihat Instagram Si Tampan ini ya: @knot.bad. Dijamin kamu senyum-senyum sendiri deh lihat foto-foto Vincent bareng karya rajutannya yang menggemaskan.

LDK / Foto: Instagram @knot.bad