Kamu bingung gak sih dengan dengan concealer yang beraneka warna, dari hijau, sampai merah? Mana kesannya para beauty bloggers itu kok ya seperti tahu warna yang tepat untuk menutupi kekurangan wajahnya?

Bingung? Tenang, Hasna kasih tahu apa makna warna tertentu di color-correcting concealers atau color correctors yang dijual di pasaran.

Hijau

Buat Cantik yang memiliki masalah jerawat, rosacea (kulit kemerahan), tanda lahir, ruam, atau iritasi kulit pada wajah, gunakanlah warna hijau untuk menutupinya. Warna ini cocok banget untuk menetralkan warna kemerahan yang ada pada wajahmu.

Kuning

Kalau yang ini cocok banget buat kamu yang memiliki masalah memar, lingkaran berwarna ungu gelap, pembuluh kapiler pecah, atau bintik-bintik penuaan pada wajah. Kenapa? Karena warna ini mampu menyamarkan warna keunguan atau kebiruan yang ditimbulkan pada wajahmu, Cantik.

Ungu

Cantik percaya tidak, kalau warna ungu juga bisa berperan sebagai color-correction, lho. Warna ini dipercaya bisa menghilangkan noda kekuningan yang tidak kamu inginkan pada wajah, seperti bintik-bintik gelap, memar lama, atau area kulit kusam.

Biru

Selain warna ungu, warna biru juga bisa berperan sebagai color-correction.. Buat kamu yang memiliki masalah wajah seperti noda-noda hitam (pigmentasi) atau warna belang, Hasna sarankan untuk menggunakan warna ini. Meski terdengar aneh, warna ini mampu menetralkan perubahan warna kulit wajahmu yang menjadi oranye.

Pink

Buat Cantik yang tidak mau terlihat lelah di depan orang-orang penting atau orang-orang terdekat, gunakanlah warna pink untuk menutupinya. Warna ini mampu menghilangkan lingkaran hitam atau kepucatan pada kulit wajahmu, dan membuat wajahmu terlihat bersemangat.

Merah atau Oranye

Buat Cantik yang memiliki warna kulit gelap dan ingin menyamarkan bintik-bintik gelap, bekas luka jerawat, dan kerusakan akibat banyak terpancar sinar matahari, gunakanlah warna merah atau oranye. Selain cocok digunakan untuk warna kulit gelap, warna ini juga dipercaya bisa menyamarkan perubahan warna, lingkaran hitam, atau hiperpigmentasi pada kulit, lho.

Nah, sekarang sudah tahu kan harus memakai warna apa untuk menutupi masalah wajahmu? Langsung dicatat dan ingat-ingat saat kamu nanti mau belanja color correctors kamu, ya.  Jangan biarkan masalah wajah menjadi alasan untuk tidak pergi keluar.

 

SLH / Ilustrasi: Cije-Hasna.ID /Foto Header: pexels