Pasca kesuksesan konser “Salute to Koes Plus” (2005), “Salute to Guruh Soekarno Putra” (2014), dan konser lainnya, Erwin Gutawa berniat untuk menghidupkan kembali konser musik Indonesia dengan kemasan baru. Hal ini didasari oleh hasil diskusi Erwin dengan perwakilan promotor Sinarmas Land, Alim, yang menyebut bahwa akhir-akhir banyak penyanyi internasional, termasuk penyanyi K-Pop, yang mengadakan konsernya di Indonesia.

“Sebenarnya industri musik Indonesia juga tidak kalah bagusnya dengan industri musik internasional. Asal bisa dikemas dan dipromosikan secara bagus dan proper,” jelas Alim saat press conference yang diadakan di Erwin Gutawa Music Center, Cilandak, Jakarta pada Kamis lalu (31/1).

Konser yang akan dibawakan bernama Konser Salute, yang mana merupakan sebuah konser untuk mengapresiasi karya-karya atau orang-orang yang pernah eksis di industri musik Indonesia. Erwin berharap dengan adanya konser ini bisa menginspirasi artis-artis, musisi-musisi, dan komposer-komposer baru di masa yang akan datang untuk berkarya lebih baik lagi di industri musik Indonesia.

Untuk tahun ini, berhubung bulan Februari adalah bulan penuh cinta, Erwin dan rekan-rekannya mengusulkan untuk memberi apresiasi kepada tiga pencipta lagu terhebat perempuan Indonesia, yaitu Melly Goeslaw, Dewiq, dan Dewi “Dee” Lestari. Tidak hanya itu, agar konsernya semakin menarik, Erwin juga memberi tantangan kepada deretan penyanyi eksis pria Indonesia untuk menyanyikan lagu-lagu besar ciptaan ketiga perempuan ini yang sudah tidak asing lagi di telinga penggemar musik Indonesia. Seperti Afgan, Armand Maulana, Harvey Malaihollo, Once Mekel, Rendy Pandugo, Sandhy Sondoro, Vidi Aldiano, LIB3RO, Reza Rahardian, dan penyanyi-penyanyi eksis lainnya. Ditambah balutan musik megah dari Erwin Gutawa Orchestra.

Selain menjanjikan sebuah tontonan yang menarik dengan tata panggung dan visual yang setara dengan kualitas internasional, para penonton juga akan diajak untuk mengenal lebih dekat sosok ketiga perempuan ini, serta kisah-kisah menarik di balik lagu-lagu yang mereka tulis.

Konser yang bertajuk “Salute to 3 Female Songwriters: Melly Goeslaw, Dewiq, Dee Lestari” ini akan diselenggarakan pada 9 Februari 2019 di Hall 5, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City. Cek www.konsersalute.com untuk info pembelian tiketnya ya, Cantik.

 

SLH / Foto: dok. Hasna.ID