Ternyata, feeling Hasna benar ya, Cantik. Warna khas Hasna ini, diprediksi oleh Worth Global Style Network (WGSN) sebagai warna tren pilihan untuk tahun 2020. Hasna mikir, eits kenapa kamu mesti nunggu? Yuk ah, curi start dari tahun 2019! Berikut beberapa acuan ide yang Hasna kumpulkan.

FASHION

Warna neo mint merajai panggung catwalk dalam kurun waktu satu tahun ini. Di pagelaran busana Versus Versace Spring 2018, tampak setelan neo mint yang flirty. Chanel Fall 2018 Haute Couture juga menunjukkan trimmed jacket dan maxi skirt, juga dress rumbai. Belum lagi Moschino Fall 2018 gaya Jackie O lengkap dengan setelan dress rapi, topi, dan sarung tangan yang semuanya warna neo mint. The Annakiki Fall 2018 menunjukkan deretan koleksi neo mint dari atas ke bawah. Fendi dengan logo neo mint di kemejanya. Sementara street style Olivia Palermo justru ekstrem, bukan cuma urusan fashion, sampai ke mobil pun warna neo mint!

Bagaimana mengadaptasinya di dunia nyata? Kalau kamu percaya diri, warna neo mint yang satu warna bisa kamu kenakan. Gradasi warna neo mint pun oke, mulai dari yang ke arah hijau sampai ke arah biru Tiffany & Co. Kalau kamu masih ragu, pilih satu item, atasan atau bawahan dulu. Amannya, padukan neo mint dengan warna putih biar fresh.

SEPATU, TAS, AKSESORI

Mau tas Longchamp sampai Chanel, ada semua warna neo mint. Sepatu juga begitu, mau yang sporty seperti Nike, Converse, sampai yang elegan seperti sepasang Christian Loubotin, semua ada warna neo mint. Kalau aksesori, kamu bisa apa saja dan gak harus juga bermerek kok. Mulai dari kalung, anting, gelang, sampai casing handphone!

MAKEUP

Jangan berlebih dengan neo mint di wajahmu, cukup jadi highlight biar terlihat lebih fashionable. Gunakan hanya eyeshadow saja, atau aksen ujung mata, atau bawah mata saja. Ditambah kuteks tidak apa-apa. Contoh produk-produk: NYX Professional Makeup Vivid Brights Liner in Vivid Envy, L’Oréal Infallible Paint in Mint Detox, Essie Mint Candy Apple, O.P.I Can I Bairro This Shade. Padukan dengan lipstik nude, soft pink, atau bahkan merah.

HAIR

Rambut berwarna neo mint seperti warna unicorn atau peri-peri di negeri dongeng kan? Ingat, jika rambutmu sudah berwarna neo mint semua, hati-hati jangan sampai kamu head to toe neo mint semua. Menurut Hasna, kalau kamu mau eksplore fashion neo mint, cukup berikan highlight di rambutmu. Dijamin di tahun 2019 banyak mata melirik kamu, Cantik!

FB / Foto: Instagram @kyliejenner @fendi, @maurennaudts, @trendsensesn, @elleaseen, @sabzabi7, tradesy.com, @missfitnessfreak13, @studyofcolour, @janes_addictionsm jesyjadhandbags, ph.carousell.com, Nyx, L’Oreal, essie.