Ya, Hasna juga heran kok Prilly pernah depresi. Baca terus ya hasil wawancara Hasna.

Pertama-tama, senang banget deh rasanya ketemu sama aktris muda, cantik, cerdas dan berbakat ini. Yes, Hasna ketemu Prilly Latuconsina nih Cantik. Ternyata yang Hasna lihat di televisi sama cantik dengan aslinya lho! Perempuan imut ini kepribadiannya juga all-out banget, luwes dan ramah diajak bicara. Nggak heran ya kalo penggemar dan follower-nya juga banyak (25.1million). Ia juga menyempatkan diri dan menerima kedatangan Hasna dengan ramah dan penuh senyum. “Hai Hasna, udah makan siang belum,” sapanya. Kebetulan saat itu, waktu menunjukkan saatnya makan siang. Namun Prilly rela menunda makan siangnya demi diwawancara Hasna lebih dulu.

Tahun Baru, Ada Film + SingleBaru

Saat Hasna duduk di sebelah Prilly, disitulah Si Cantik ini mulai bicara dan bercerita tentang rencananya di tahun 2019. Sedikit membocorkan, ia bilang pada Hasna akan membintangi sebuah film baru berjudul “Matt & Mou” yang akan tayang 24 Januari mendatang. Yang bikin spesial, Prilly akan berduet acting langsung dengan Sang Pacar, Maxime Bouttier. Wow, bikin penasaranya pastinya! Nggak hanya main film, ia juga mengeluarkan single untuk mengisi soundtrack film barunya tersebut. “Iya, jadi berkarir di musik sambil main film juga,” ujarnya tersenyum. Selain enjoy jadi aktris film dan menyanyi, ternyata Prilly juga udah merilis dua buku, novel dan puisi. “Untuk novel judulnya “Fatamorgana”, kalo buku puisinya “5 Detik dan Rasa Rindu”, agak berat ya, hahahaha,” kata pemilik resto Nona Judes ini.

Uniknya, ia mengaku, saat menulis buku banyak mengambil inspirasi dari beragam isi curhat orang lain. “Aku ini tempat curhat semua orang, mulai dari teman sendiri sampai ibu rumah tangga ada juga yang curhat ke aku, lho,” ucapnya. Dari situ, Prilly banyak mengambil inspirasi dan mengenal arti cinta dari berbagai versi, dari anak remaja, anak kuliah sampai ibu rumah tangga. “Dari sana juga, aku terinspirasi nulis puisi. Karena dari puisi banyak problem yang disembunyikan lewat sajak, kebetulan ada kisah pribadiku juga yang aku tulis di situ, hehehe.”

Curhat Lewat Puisi

Perlahan, Prilly mulai mengungkapkan ‘isi curhatan’ puisinya. Gadis berdarah Ambon ini bercerita dalam isi puisi tersebut ada kegelisahan yang dirasakannya. Contohnya, saat ia mengalami hubungan yang tidak sehat, perpisahan, bagaimana bangkit dari kesedihan sampai ketika pertama kali ia ‘berjuang’ di dunia entertainment. “Saat jadi selebriti pertama kali usiaku masih remaja banget, 19 tahun, di mana seharusnya usia remaja masih transisi mencari jati diri, tapi ketika aku jadi public figure, jati diriku seperti disetir oleh publik. Kadang aku tidak menjadi diriku sendiri. Aku hanya mencoba ikhlas karena itu adalah konsekuensi aku sebagai public figure, itu semua aku tulis dalam puisiku,” ungkap pemain sinetron “Ganteng-ganteng Serigala” ini.

 

Apa ekspektasi Prilly dalam membuat puisi? “Agar orang tahu, walau aku seorang public figure tapi aku juga punya sisi normal-melankolis di mana aku juga merasakan kesedihan, kekecewaan,  kemarahan, dan bukan yang happy-happy aja.”

Ternyata, dari beberapa story puisi yang ditulisnya, akan diadaptasi menjadi sebuah cerita film yang proses syutingnya baru mulai di pertengahan tahun 2019 mendatang, dan saat ini sedang dalam tahap ‘penggodokan’ skenario cerita. Saat Hasna bertanya soal profesi yang paling nyaman dijalani, Prilly langsung menegaskan, berakting! “Karena pekerjaan menjadi aktris itu menarik banget, aku bisa masuk ke dalam peristiwa orang lain, dan aku dibayar untuk itu. Aku harus bisa sedih, tertawa, marah dan semua dibayar. Semakin aku mendalami akting, semakin aku tertarik dan tertantang,” katanya pada Hasna.

Treat People Like You Wanna Be Treated!

Beralih ke soal beauty treatment, Prilly terlihat antusias menceritakan rahasia kecantikannya. “Menurut aku, semua pemberian Tuhan itu harus dijaga. Jadi merawat diri sedini mungkin pakai skincare itu nggak apa-apa, cuma harus pilih yang bahannya sesuai usia kita. Yang pasti aku rutin pakai sunblock, day cream, dan serum. Kalau dari dalam aku selalu makan sehat dan olahraga. Karena serat dan vitamin bikin badan jadi enteng, wajah juga segar. Sedangkan olahraga bikin aku lebih berfikir positif dan nggak stres,” kata Prilly memberi tips singkat.

Sedikit mengulik tentang stres, ternyata pemain film “Danur” ini pernah mengalami saat-saat terberat dalam hidupnya. Kala itu usianya masih 19 tahun, dan masih beradaptasi dengan dunia hiburan.

“Wajahku hampir setiap hari ada di infotainment dengan narasi yang memojokkan dan sampai sekarang aku masih sering dapat berita yang merugikan aku banget, membuat opini publik yang salah. Asli itu bikin stres. Aku sempat emosional, sedih, nangis setiap hari dan depresi banget waktu itu.Tapi setelah aku nulis buku, nulis puisi, bisa menuangkannya ke karya, sekarang jadi bodo amat dan lebih menerima, I deal with it, as long I can surround myself with positive energy,” ujar Prilly lagi.

Last but not least, apa pandangan kamu tentang perempuan yang baik dan cantik? “How you can respect other people, treat people like you want to be treated. Karena cantik fisik itu akan hilang termakan usia dan keriput, tapi how you treat people, they will always remember. Sekecil apapun kebaikan, orang nggak akan lupa,” katanya tersenyum. Selalu #baikdancantik ya Prilly!

 

IR / Foto: Surai-Hasna.ID