Profesi Dokter Hingga Dunia Hiburan

Siapa sih Kak Adit ini? Kamu pasti penasaran dengan sosok tampan pengisi kolom Q&A Addiction di Hasna.id ini, ya kan Cantik. Namanya Aditya Surya Pratama, paling suka dipanggil Kak Adit. Ia adalah salah satu dokter medis yang praktik di sebuah RS di Jakarta dan saat ini sangat menikmati profesinya sebagai seorang dokter. “Ini memang cita-citaku sedari kecil. Karena orangtuaku dua-duanya di bidang medis. Mamaku bidan dan ayahku dokter,” kata pria 23 tahun ini. Tapi kamu tahu nggak, kalau Kak Adit ini ternyata juga seorang penulis buku, yang saat ini sedang penggarapan novel ke-3. Bahkan, rencananya salah satu bukunya akan diadaptasi ke film layar lebar.

Kak Adit ini ternyata sudah terjun ke dunia entertainment sejak mengikuti ajang model majalah Aneka Yes, kemudian Star Teen di tahun 2013. Berakting di layar lebar pun pernah dilakoninya. “Tahun 2018 ini, aku sudah main film layar lebar judulnya “5 Penjuru Masjid”,” ucapnya lagi. Meski banyak kegiatan yang menyita waktunya, namun Kak Adit tetap fokus dengan profesinya sebagai dokter, bahkan berencana ingin meneruskan studi ke Jepang untuk mengambil dokter spesialis.

Love & Healthy Life

Setelah terkesima dengan cerita karier Kak Adit sebagai dokter tampan, kamu pasti penasaran dengan ‘status’ Kak Adit. Punya pacar atau masih jomblo sih? “Aku baru putus nih,” singkatnya saat menjawab pertanyaan Hasna, sambil malu-malu. Namun ini bukanlah akhir segalanya buat Kak Adit. Pria tampan ini justru tidak ingin buru-buru untuk punya pacar atau menjalin hubungan baru. “Aku ingin membahagiakan kedua orangtuaku dan keluargaku dulu,” katanya. Urusan percintaan memang bukan yang utama untuknya. Nggak heran ketika ditanya soal kriteria pasangan ideal, Kak Adit sedikit terdiam dan raut wajahnya berubah menjadi lebih serius. “Yang pasti harus seiman (Muslim), punya prinsip serta komitmen dalam hidupnya, dan yang pasti harus jujur dalam artian jangan pernah berbohong dalam sebuah hubungan,”ucapnya penuh perasaan.

Lantas, bagaimana makna kriteria perempuan yang baik dan cantik seperti personality-nya Hasna? “Menurutku, yang utama dia harus percaya diri dan punya jati diri, dalam arti dia benar-benar percaya diri sebagai perempuan cantik. Jangan selalu melihat ‘ke atas’ dan melihat yang lain lebih cantik. Lebih baik tunjukkan kecantikanmu dari dalam, dan buatlah diri senyaman mungkin. Jangan memaksakan harus cantik untuk orang lain,” kata Kak Adit bijaksana.

Sebelum menutup percakapan dengan Hasna, Kak Adit juga membagi tips sehat sederhana untuk menjaga stamina tubuhnya agar tetap prima. Yakni, dengan olahraga teratur setidaknya dua kali seminggu, minum air putih minimal 1,5 liter per hari, istirahat cukup dan nggak lupa, Kak Adit selalu mengonsumsi timun dan tomat setiap hari. Sukses terus untuk Kak Adit!

 

IR / Foto: Surai-Hasna.ID