www.Hasna.ID didirikan oleh Fira Basuki

Hasna.ID adalah digital media perempuan (target 17-35 tahun) yang memfokuskan
70% pada beauty/kecantikan, 30% health, fashion, lifestyle.

Hasna.ID merupakan digital media di bawah Hasna Media, PT Hasna Global Media. Perusahaan ini didirikan oleh Fira Basuki dan menjabat Chief Executive Officer (CEO).Fira Basuki meraih gelar S1 (1995), Bachelor of Arts degree di Pittsburg State University, USA di bidang Journalism dengan minor Business Administration. Ia lalu melanjutkan S2 di Wichita State University, USA di bidang Public Relations (1996).

Fira memiliki karier di bidang media dalam dan luar negeri, di antaranya pernah bekerja sebagai Producer/Presenter di Radio Singapore International (di bawah Media Corp.). Ia pernah tinggal di Amerika Serikat, Singapura, dan Prancis (Paris). Ia lama dikenal sebagai Pemimpin Redaksi majalah Cosmopolitan Indonesia selama 10 tahun (2006-2016). Setelah resigned dari Cosmopolitan, Fira sempat tinggal di Paris selama 1 tahun untuk berpetualang sekaligus mengantar anak pertamanya Syaza kuliah di sana, dan belajar bahasa dan budaya Cours de Civilisation Française de La Sorbonne (CCFS). Meninggalkan Syaza di Paris dan kembali ke Indonesia bersama anak bungsunya Kiad (6 tahun), Fira sempat bekerja sebagai Head of Communications and Strategy di IDN Media (Mei-September 2018). Impian Fira dari dulu mendirikan perusahaan media digital sendiri dengan fokus beauty (yang merupakan passion Fira).

Selain itu Fira Basuki adalah penulis Indonesia yang produktif dan terkenal dengan 33 buku yang telah terbit. Bukunya Fira dan Hafez (memoar dirinya dengan almarhum suaminya), diangkat ke layar lebar/film dengan judul Cinta Selamanya (2015), yang diproduksi Demi Istri Productions dan Kaninga Pictures dengan sutradara Fajar Nugros, pemeran utama Atiqah Hasiholan sebagai Fira dan Rio Dewanto sebagai almarhum Hafez.

Bagi saya, media perempuan harus mendukung kecantikan Indonesia yang memiliki warna kulit beragam. Cantik itu tidak identik dengan kulit yang cerah, karena itu saya membuat Hasna.ID. Sebagai muslim, saya juga peduli dengan produk kecantikan yang halal, karena itu ada kolom khusus membahas halal produk. Selain itu mungkin Hasna.ID satu-satunya yang menutup kantor di hari Jumat, agar karyawan pria yang beragama Islam khusyuk salat Jumat, dan semuanya memiliki akhir pekan yang panjang dan waktu lebih dengan keluarga. Saya yakin dengan ini produktivitas justru meningkat.

Fira Basuki

Founder - CEO, Hasna Media

Fira dibantu adiknya sebagai Co-founder dan Chief Operating Officer (COO) Hasna Media, Rendy Basuki. Rendy adalah ahli di bidang desain grafis yang sebelumnya memiliki design studio sendiri. Rendy memiliki gelar S1, Bachelor of Science in Technology dengan jurusan Commercial Graphics dan minor di Fine Arts dari Pittsburg State University, USA (2005) dan S2 di Graphic Communications Management (2007) di universitas yang sama. Bersama Fira, Rendy kini membangun Hasna Media dengan niat #SelaluBaik.

#BaikdanCantik

Adalah hashtag yang merupakan moto bagi Hasna.ID. Baik dulu, tidak nyinyir, tidak dengki, tidak iri misalnya, maka perempuan menjadi terlihat lebih cantik. Intinya, kecantikan itu dari luar dan dalam. Tentunya badan
kita anugerah Allah yang wajib kita jaga, maka perawatan luar juga perlu.

Si Cantik dan Si Tampan

Adalah panggilan Hasna.ID kepada pembacanya yang kebanyakan millennials. Si Cantik untuk pembaca perempuan (target utama), dan terhadap saudara laki-lakinya, idola/gebetan, kekasih, dan suaminya dipanggil Si Tampan.