Gak terasa sekarang udah bulan Desember nih, Cantik kamu udah nonton film Disney Frozen 2. Hayo kamu lebih suka princess Anna yang super cuek dan ceria atau queen Elsa yang dewasa dan anggun? Kalau Hasna suka dua-duanya, tapi kali ini Hasna pengen banget niru gaya rambut queen Elsa yang iconic. Kamu pengen coba kepang rambut cantik ala queen Elsa? Yuk cek step by step ala Hasna!

1. Sasak Rambut

Sisir rambut seluruhnya kearah belakang, nah lebih baik kamu menyasak rambut terlebih dahulu agar nantinya rambut kamu akan terlihat lebih penuh atau banyak seperti Elsa. Tapi gak usah sasak sampe satu kepala kok, Cantik hanya perlu sasak untuk bagian atas kepala saja.

2. Kepang Bagian Atas

Pisahkan setengah rambut di kepala ke bagian atas kemudian ikat menggunakan karet jepang.

3. Longgarkan Kepang Rambut

Kemudian sedikit longgarkan rambut dari ikatan dan dorong rambut kedepan sedikit hingga tampak lebih penuh.

4. Mulai dengan Kepang Tiga

Pada bagian atas rambut kepang tiga seperti biasa hingga tiga kali kepangan.

5. Kepang Rambut Hingga Ujung

 Seperti kepang sebelumnya, kali ini ambil rambut di sisi kanan dan kiri kemudian tambahkan pada jalur kepang bagian tengah. Lakukan kepang seperti ini hingga tepat di atas leher.

6. kepang Menuju Samping

Selanjutnya arahkan rambut ke samping (pilih salah satu ke kanan atau ke kiri) dan kembali kepang rambut agar bentuk kepang rambut menyamping seperti Elsa. Lanjutkan kepang rambut dengan cara trik yang sama hingga akhir dan jangan lupa untuk mengikatnya dengan keret jepang di ujung rambut ya.

7. Rambut tampak Cantik ala Queen Elsa

Untuk finishing, sedikit longgarkan kepang rambut bagian bawah agar tampak penuh seperti atas kepala. Ta da! Kepang cantik ala queen Elsa sudah jadi.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak video tutorial berikut ini, Cantik:

Nah keren dan cantik kan, kamu sekarang bisa selfie deh!

 

JL / Foto: frozen.disney.com / Ilustrasi: JL-Hasna.ID / Video: Youtube Imogen Fox X Foxy Locks