Cantik, ada info produk baru yang hadir nih! Sebagai negara berkembang dengan populasi terbesar ke-4 di dunia, Indonesia merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang mempunyai pasar kosmetik yang berkembang dan besar serta peminat yang antusias dengan tren kecantikan. Hal ini yang menjadi salah satu pertimbangan Barry M Cosmetics untuk menghadirkan produk-produk di Indonesia. Barry M merupakan brand kosmetik asal Inggris yang didirikan oleh Barry Mero pada tahun 1982. Rangkaian produk yang diluncurkan Barry M berasal dari bahan-bahan organik dan Cruelty Free yang berarti Barry M tidak melakukan tes bahan baku pada hewan atau melibatkan perusahaan lain melakukan pengujian atas nama Barry M. Selain itu, produk kosmetik yang didistribusikan di Indonesia juga telah terdaftar di BPOM.

“Ayah saya berkomitmen bahwa produk-produk Barry M tidak akan diujikan terhadap hewan. Jadi kami selalu menjadi merek yang Cruelty Free. Selain itu, produk-produk Barry M juga 100 persen vegetarian,” kata Dean Mero, pemilik dan Managing Director dari Barry M.

Melalui peluncuran produk kecantikan di Indonesia, Barry M mengusung tema “Live Life in Colors” untuk mengajak wanita Indonesia dalam menampilkan berbagai keunikkan dan potensi dalam diri secara maksimal dan percaya diri. Berbeda dengan kosmetik umumnya saat ini, Barry M hadir dengan berbagai produk yang disesuaikan dengan tren kecantikan dunia yang up to date.

“Kehadiran Barry M di Indonesia akan menambah keragaman pilihan pada pasar kosmetik di Indonesia. Barry M memiliki beragam produk dengan rangkaian warna, mulai dari nail print, foundation, countour, highlighter, eyeshadow, eyeliner, lip paint, dan masih banyak lagi. Dengan memberikan pilihan kepada konsumen untuk mengikuti tren dan berkreasi dapat menciptakan berbagai tampilan makeup yang kreatif untuk sehari-hari maupun acara penting,” tambah Dean Mero.

Pada kesempatan dalam peluncuran produk di Indonesia, Barry M mengudang beberapa beauty influencer yang ternama di kalangan anak muda untuk berbagi pengalaman dan mengajak para wanita Indonesia untuk memiliki rasa percaya diri terhadap kecantikan dalam diri.

“Untuk peluncuran Barry M Cosmetics ini, kami mengundang pemerhati dunia kecantikan seperti Vinna Gracia dan Devienna yang sangat aktif di media sosial sebagai seorang beauty influencer dan beauty enthusiast yang telah dikenal publik saat ini. Mereka hadir untuk berbagi pengalaman hidup dalam merintis karirnya dan kesehariannya, dimana setiap wanita harus percaya diri dan mampu menggali potensi diri, berani tampil dan berkarya melalui keunikannya juga,” ungkap Roy Tungari, General Manager Business Development PT Multi Indocitra Tbk.

Barry M Cosmetics kini telah tersedia eksklusif di gerai Guardian sebanyak 88 dan akan terus diperluas pasarnya hingga 125 gerai di seluruh Indonesia pada awal tahun 2020 mendatang.

“Saat ini Barry M Cosmetics telah hadir di Guardian Indonesia, kami yakin dan percaya bahwa Barry M Cosmetics dapat memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan pasar kosmetik khususnya pada Guardian Indonesia melalui keunikan serta on-trend products yang diusung oleh Barry M, kami yakin akan mampu mendulang kesuksesan yang terjadi di UK, Singapore, maupun Australia dimana Barry M sudah lebih dulu hadir,” jelas Naresh Kalani, Management Representative Guardian Indonesia.

 

GD / Foto : dok. Barry M