Cantik, seneng banget Hasna bisa hadir dan menyaksikan langsung fashion show yang digelar di panggung Jakarta Fashion Week 2020 pekan ini. Salah satu show cantik hasil bidikan Hasna adalah Crystallure by Wardah yang bernuansa gold-white. Setelah sebelumnya sukses meluncurkan produk skincare prestisius Crystallure by Wardah dengan slogan healthy youthful glowing skin, Crystallure by Wardah dengan bangga mempersembahkan panggung kolaborasi antara kecantikan dan mode bertajuk Dazzle in Gold, dengan menggandeng dua desainer mode kenamaan Indonesia yaitu Rama Dauhan dan Khanaan Shamlan di panggung Fashion Tent, Senayan City, 25 Oktober 2019.

Inspirasi busana diangkat melalui tema Dazzle in Gold, Crystallure by Wardah dengan dominasi kilau warna, dimensi, dan siluet tampilan natural kulit bercahaya dalam terciptanya koleksi busana Spring/Summer 2020 dengan konsep modest fashion. Pada panggung kolaborasi ini, Crystallure by Wardah menyuguhkan pagelaran yang memancarkan keindahan dan elegansi melalui koleksi ready to wear maupun couture sebagai refleksi kecantikan perempuan modern.

Rama Dauhan menampilkan 18 look, dengan tema N U R A N I untuk mengangkat keindahan dan kemurnian emosi manusia, yang dituangkan melalui warna monokrom broken white dan nude gold. Beragam motif floral yang didesain, dibordir serta disulam sehingga menciptakan motif baru tanpa meninggalkan kesan klasik, mendominasi busana yang dipamerkan di sini. Bermacam gaun siluet body fit, loose, dan oversized berpadu dengan pilihan bahan organdi, taffeta, chiffon, tulle, rami, dan katun. Koleksi Rama menghadirkan pengolahan bahan yang dilipit, penggunaan payet, campuran beragam bahan dalam satu potong pakaian juga menjadi titik kuat dalam proses kreatif desainnya. Permainan aksen selendang tulle bordir di kepala yang dipadu aksesoris dari House of Jealouxy dan sepatu dari Scarpa membuat koleksi ini semakin playful, young, dan modern.

Sementara Khanaan Shamlan, memamerkan kurang lebih 20 look, mengusung tema SEDASA yang dalam bahasa jawa berarti “sepuluh” sebagai tanda genap sepuluh tahun kiprah khanaan di industri mode tanah air. Koleksi couture Spring/Summer 2020, kali ini menjadi penyempurnaan dari semua koleksi Khanaan yang pernah ditampilkan. Khanaan juga mengambil look ditiap koleksi sebelumnya dan menyempurnakannya dalam koleksi SEDASA. Sentuhan warna-warna yang ditampilkan terinspirasi dari Crystallure by Wardah seperti gold, nude, yang diaplikasikan dalam bahan sutra organdi, sutra chiffon, sutra habutay, dengan sentuhan detail beadings dan embroiderry dari benang-benang emas. Koleksi kali ini menjadikan pembuktian kiprah Khanaan setelah 10 tahun berkarya sebagai desainer.

”Tahun ini adalah tahun ke-5 kami mendukung JFW sebagai pekan mode terbesar di Indonesia karena kami percaya bahwa industri kecantikan dan mode tidak dapat dipisahkan.  Oleh karena itu kami terus memberikan dukungan kepada desainer mode Indonesia dan menjalin berbagai kolaborasi. Konsistensi ini telah kami wujudkan melalui berbagai kegiatan dibawah program Wardah Fashion Journey. Crystallure by Wardah bekerja sama dengan Rama Dauhan dan Khanaan Shamlan untuk dapat menjadi inspirasi dan memberikan kontribusi terhadap perkembangan tren kecantikan juga mode di Indonesia,” ungkap Elsa Maharani, Public Relations Manager Wardah.

Kecantikan ala Crystallure by Wardah menjadi sebuah cerminan emosi dan ekspresi elegan yang mengedepankan kekuatan dan aktualitas diri seorang perempuan dalam memberikan dampak positif kepada lingkungan dan sosial. Keseluruhan koleksi busana yang dipersembahkan Rama Dauhan dan Khanaan Shamlan menjadi hasil representasi dari pesona gold-peptide crystals, formula utama Crystallure by Wardah yang dituangkan dalam bentuk koleksi busana nan elegan dan memesona. Definitely gorgeous ya, Cantik?!

 

IR / Foto: koleksi Crystallure by Wardah