Cantik, peralihan gaya hidup yang sehat telah diterapkan oleh banyak masyarakat di Indonesia karena timbulnya kesadaran terhadap kesehatan diri dan keluarga. Kesadaran tersebut juga semakin bertambah seiring dampak lingkungan dan asupan yang buruk bagi tubuh. Hal ini kemudian menyebabkan peningkatan pada area fitness center, penyedia makanan sehat, komunitas olahraga dan kesehatan sampai penjualan produk-produk organik yang meluas di pasar internasional.

PT Kreasi Cantik merupakan salah salah pasar yang menyediakan beragam produk organik dan membuka klinik kecantikan sejak tahun 2007. Kini, PT Kreasi Cantik meluncurkan sebuah rumah yang menyediakan berbagai kebutuhan untuk gaya hidup yang sehat dengan konsep organik, yaitu House of Phyto yang akan resmi dibuka pada akhir bulan mendatang. Sesuai dengan namanya, House of Phyto berharap menjadi solusi bagi keluarga Indonesia yang ingin hidup sehat dan berumur panjang dengan fasilitas-fasilitas yang telah dirancang dalam satu atap.

Di “rumah” ini, kami ingin meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pengalaman di klinik kami yang mewah, makan di café organik yang menyehatkan, serta merasakan manfaat dari produk-produk organik kami. Semua dapat dirasakan dalam satu tempat,” jelas Listianawati Setio, Presiden Direktur PT Kreasi Cantik Alami.

Menurut Dwi Sutarjantono, pengamat gaya hidup, bahwa sesuatu yang berklaim organik dan alami kini menjadi tren yang bersifat sementara saja. Sayangnya bila gaya hidup sehat itu dijadikan budaya maka bisa menjadi solusi atas berbagai masalah kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Salah satu fasilitas yang mensuplai makanan dan minuman dengan bahan-bahan organik dan fresh yaitu Café Kumo yang terdapat di lantai 1. Kafe dengan konsep kekinian yang menyediakan asupan bergizi tanpa garam dan MSG serta baik untuk kesehatan dan ramah lingkungan. Seluruh bahan yang digunakan Café Kumo hasil olahan di tanah House of Phyto sendiri dan adanya kerjasama dengan petani lokal yang peduli terhadap lingkungan, sehingga terjamin kualitasnya. Tidak hanya itu, masyarakat yang sedang menjalani program diet juga dapat menikmati makanan sesuai keinginannya dengan citra rasa yang lezat. Salah satu menu andalan pada Café Kumo adalah Mango Chia Seed Pudding. Pengunjung dapat mengonsumsi makanan, minuman, hingga dessert yang sehat tapi terasa nikmati.

“Di Kumo kami menyajikan makanan dan minuman organik sebagai alternatif bagi siapa saja yang ingin menjadi lebih sehat. Selain terasa sehat, ramah lingkungan dan juga bisa berumur panjang,” kata Michelle Setio, salah satu founder Kumo.

Tidak hanya kesehatan tubuh yang perlu dijaga, House of Phyto menawarkan layanan kecantikan dan kesehatan kulit di Klinik Natura Derma. Klinik ini menyediakan berbagai treatment dan terapi yang sudah dikenal oleh masyarakat selama bertahun-tahun yaitu terapi Plasma Stemcell, guna meremajakan kulit serta meregenerasi sel kulit. Alat yang digunakan merupakan mesin berteknologi tinggi asal German yang hanya satu-satunya ada di Indonesia untuk melakukan skin test seperti kadar kelembapan, pigmentasi kulit, kadar sebum dan PH kulit. Selain itu, treatment pencerah kulit, perawatan rambut, terapi hormonal serta tes DNA kulit kerap jadi layanan favorit di kalangan pelanggan. Untuk perawatan kulit dimulai dari harga 350 ribu rupiah.

Dalam House of Phyto juga menyediakan berbagai produk dengan sertifikasi organik dan BPOM bagi bayi, dewasa hingga manula. Rangkaian produk yang ada diolah menjadi bio ekstrak untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat seperti makanan, obat, skin & body care, perawatan bayi dan suplemen. Beberapa produk andalan produksi House of Phyto adalah Phyto Glucol, Phyto Hormofit, dan Phyto Collagen. Rangkaian produk tersebut fokus untuk menyeimbangkan hormon, anti-aging dan melancarkan sirkulasi darah. Tidak hanya itu bagi pengguna dewasa, untuk si kecil juga tersedia dalam produk Mommy Time. Perawatan bayi yang dikenal 100 persen organik, aman dan hypoallergenic. Keunggulan dari produk ini adalah bahan-bahan yang terkandung dapat membunuh virus dan bakteri pada bayi. Beberapa produk unggulannya antara lain essential oil, diaper cream, minyak telon, dan bug repellent.

House of Phyto akan resmi dibuka pertama di Ruko Metro The Plaza Unit 9 AP & AR, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara dengan gaya minimalis ala Jepang agar konsumen merasan nyaman. Targetnya, akan dibuka di daerah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur. So, don’t miss it!

 

GD / Foto: Instagram @phyto_organic