Spooky month udah mau habis nih. Siapa yang udah excited merayakan Halloween yang bakal terjadi nanti malam? Eits, tapi kamu sudah punya ide bakal buat makeup look seperti apa, Cantik? Kalau belum, pas banget nih buat kamu yang pingin tampil menawan layaknya ratu Maleficent. Penasaran nih, cobain langsung yuk!

PRIMER

Kunci dari makeup flawless dimulai dari base yang kuat, selalu pakai primer terutama buat kulit berminyak berjerawat dan kombinasi agar mempersiapkan kulit sebelum diaplikasikan makeup. Selain itu, primer juga bisa mengecilkan pori-pori jadi kulit kelihatan lebih sehat dan makeup lebih mudah menyatu dengan kulit. Contoh produk: Make Over Velvet Mattifying Primer.

FOUNDATION

Pakai foundation yang punya klaim long lasting biar makeup kamu gak cepat luntur.dan mengeluarkan sebum. Aplikasikan menggunakan brush ke seluruh wajah sampai ke leher. Kunci dari makeup Maleficent adalah wajah yang pucat, jadi pilih foundation dengan shades paling cerah. Setelah itu, pakai beauty blender untuk diblend seluruh foundation guna medapatkan hasil yang lebih natural. Contoh produk: L’Oreal Infallible 24H Fresh Wear.

CONCEALER

Aplikasikan di under eyes dengan bentuk segitiga guna membentuk ilusi dark circle bawah mata tidak kelihatan begitu gelap. Setelah itu, highlight bagian bridge nose untuk dapatkan hidung macung Angelina Jolie dan tulang pipi, lalu blend menggunakan kuas dengan cara ditepuk. Jangan lupa tutupi bekas jerawat dan kemerahan.

ALIS

Pertama-tama, gambar bingkai alis bagian bawah dan dilanjutkan dengan bagian atas. Poin penting untuk mendapatkan alis dalam tampilan Maleficent adalah dibingkai perlahan naik dan turun di bagian ujung. Setelah itu, isi bagian dalam alis menggunakan pensil alis dengan diarsir ke atas, tekan pada bagian belakang alis membentuk gradasi. Kemudian, sisir alis agar alis lebih rapi dan natural menggunakan spoolie brush.

CONTOUR

Wajah pada karakter Maleficent cukup tirus sehingga membutuhkan countouring di beberapa area tertentu untuk menambah efek 3D. Pertama, contour bagian cheekbones dengan warna yang gelap hingga terlihat rahang yang tajam. Kemudian beri shadow sedikit di bagian pipi dan jawline agar membentuk wajah V shape. Setelah itu, contour bagian tulang hidung mulai dari bawah alis turun ke bawah agar terlihat lebih mancung mengunakan jari atau small Angled Brush.

HIGHLIGHTER

 Untuk highlight, aplikasikan highlighter di area kedua tulang pipi di atas contour, lalu di bagian bawah alis, bagian bibir, dan bridge nose sehingga tulang hidung tinggi dan mancung. Aplikasikan menggunakan jari saja.

EYESHADOW

Sebelum mengaplikasikan eyeshadow, gunakan eye primer terlebih dulu sehingga warna dari eyeshadow lebih pop up dan tahan lama. Pertama, aplikasikan dark brown di bagian outer V kelopak mata blend merata dan tambahkan shimmer brown hanya pada garis mata seperti membentuk eyeliner dan ratakan pada kelopak mata luar saja agar mempertegas makeup mata hingga eyelid terlihat jelas. Lakukan hal yang sama di lower lash line menggunakan warna dark brown. Kamu juga bisa menambahkan pencil liner di water line mata.

EYELINER

Eyeliner spidol waterproof dengan membentuk garis dari mulai depan mata ke belakang mata lalu gambar segitiga dan mengisinya. Tonjolkan eye makeup yang fierce dan bold dengan wing yang tebal di bagian ujung mata. Jangan lupa tambahkan di under eye dengan membentuk garis.

MASCARA

Jepit bulu mata menggunakan eye curcler dan aplikasikan maskara di atas dan lower lashes line, lalu pakai bulu mata palsu biar eye makeup kamu tambah cetar. Bagi beginner mungkin akan sulit memakai fake lashes, tips dari Hasna saat memakai lem di bulu mata palsu tunggu hingga setengah kering dan pasang di bulu mata kamu.

LIPSTIK

Untuk mendapatkan bibir yang tebal dan bervolume, pertama isi garis bibirmu menggunakan lip liner mengikuti garis bibir. Setelah itu, dalam bibir aplikasikan lipstik berwarna merah. Pastikan lipstiknya gak mbleber ke mana-mana ya, Cantik. Contok produk : L’Oreal Paris Colour Riche Matte Lipstick

Mudah kan, Cantik? Kamu juga bisa kreasi dengan warna favoritmu dalam tampilan makeup ini biar makeup look kamu makin on point! Jangan lupa abadikan momen dari  hasil akhir makeup look kamu ke Hasna dengan share di media sosial dan tag Hasna ya.

Cek video tutorial dari Alyson Tabbitha berikut ya Cantik:

GD / Foto: Instagram @disneymaleficent, @makeoverid, @lorealmakeup, freepik.com / Video:  Youtube @Alyson Tabbitha.