Dalam rangka pertukaran budaya antara Taiwan dan Indonesia, Taipei Economic and Trade Office (TETO), ISA Art & Design, dan PT. Jakarta Land tahun 2019 ini, bekerja sama dalam menggelar pameran lukisan “An Exhibition by Taiwanese Women Artist” yang berjudul “Ethereal Minds”. Pameran lukisan ini akan berlangsung di Lobi World Trade Center 2 yang diadakan selama sebulan, mulai dari tanggal 15 Oktober hingga 15 November 2019

Menghadirkan empat seniman kontemporer Taiwan, Yang Yi Shiang, Wang Liang Yin, Huang Chia Ning, dan Liu Hsin Ying. Keempat seniman tersebut sama-sama memiliki nilai-nilai dan simbol-simbol tradisional yang melampaui asal-usul mereka. Karya-karya yang ditampilkan dalam pameran cenderung terpengaruh gaya kontemporer modern dan pengaruh barat. Seniman yang terpilih juga telah memamerkan karya-karya mereka di berbagai galeri, museum, pameran senilokal Taiwan dan juga secara internasional.

Menurut John Chen, representative TETO, “Dalam beberapa tahun terakhir wanita telah bangkit di dunia seni. Karya ini menghadirkan pengamatan yang halus dan refleksi yang tajam dari kehidupan kontemporer perspektif perempuan.”

Ia juga menambahkan bahwa ke-13 lukisan yang dipilih dalam pameran ini memiliki karakteristik sendiri. Ada karya figuratif yang dekat dengan hal nyata, dan ada juga karya abstrak yang penuh warna dan bermakna.

Pameran Etheral Minds ini juga merupakan pameran karya lukisan yang pertama kalinya dipamerkan di World Trade Center di Indonesia yang disponsori oleh “Spotlight Taiwan” dari Kementrian Kebudayaan Taiwan. Jadi, Cantik, terutama kamu yang suka arts atau bahkan mengambil jurusan seni rupa, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke pameran ini ya!

 

JL / Foto: dok. Ethereal Minds