Cantik, kamu itu tim jeans atau legging kalau soal fashion? Kalau Hasna sih suka dua-duanya, tergantung mood dan dipakai buat occasions apa. Celana jeans jika dipadukan dengan atasan apa aja bawaannya pasti matching dan kelihatan rapi. Tapi kamu tahu gak cara menjaga jeans kamu biar tahan lama dan nyaman dipakai? Hasna bakal kasih tahu dos and don’ts saat punya jeans plus fakta yang jarang diketahui oleh kaum milenial. Yuk, explore lebih banyak soal jeans dan tambah pengetahuan baru!

1. Don’t Do Laundry

Hal pertama yang menjadi penentu kualitas celana jeans kamu agar tetap nyaman dipakai adalah jangan dicuci apalagi laundry. Saat proses mencuci dan mengucek akan mempengaruhi elastisitas jeans tersebut semakin ketat. Selain itu, jika sering dicuci, warna dari jeans juga akan menghilangkan warna aslinya (semakin pudar). Kamu bisa mencucinya sebelum pemakaian pertama saja. Bila terdapat noda cukup bersihkan spot noda tersebut menggunakan detergen atau sabun pembasmi noda.

2. Cara Menghilangkan Bau

Kedua, setelah dipakai beberapa hari tentu terasa lengket dan bau. Untuk mengantisipasi hal itu, kamu bisa masukkan jeans ke kantong plastik dan keep jeans kamu di freezer/ lemari pendingin selama 1 – 2 hari. Hal ini berfungsi dalam mematikan kuman dan debu selama pemakaian beberapa hari. Selain itu, dengan menyimpan di freezer akan menjaga warna dari jeans kamu tetap awet dan terasa fit saat dipakai.

3. Tidak Perlu Setrika

Hal ketiga yang tidak boleh dilakukan adalah menyetrika celana jeans. Jeans yang sering disetrika akan membuat bahannya menjadi kasar dan lama kelamaan menyusut. Jikalau kusut, kamu bisa setrika dalam suhu yang sangat rendah atau hangat agar tidak merusak kualitas jeans kamu.

4. Dilarang di Korea Utara

Keempat, meski hampir seluruh negara mengenal dan menggunakan jeans, tapi tidak dengan Korea Utara. Memakai celana jeans dianggap ilegal termasuk pakaian ala Barat. Korea Utara yang telah dikenal sebagai negara tertutup dengan pemerintahan yang otoriter melarang setiap warganya menggunakan produk di luar dari negara sendiri (lokal). Bahkan, cara berpakaian dan gaya rambut harus serupa dengan pimpinannya yaitu Kim Jong Un sebagai bentuk penghormatan.

Gimana setelah membaca artikel di atas, Cantik? Tips di atas bisa membantu kamu dalam merawat kualitas jeans kamu dan share ke besties kamu biar dapat pengetahuan baru. Sharing is caring, girls!

 

GD / Foto: freepik, pixabay