Pernah dengar pepatah kalau masa pendekatan (PDKT) itu masa paling indah, Cantik?Ternyata memang benar loh, saat kamu lagi jatuh cinta dan dekat dengan seseorang, dunia terasa lebih indah. Tapi kan malu, masa cewek yang memulai duluan? Kamu pasti sering mikirin hal ini kan, Cantik. Jangan salah, kamu boleh ekspresikan perasaan kamu ke Si Tampan, tapi dengan cara classy jadi tidak terlihat mau memangsa hehe. Nah.. disini Hasna bakal kasih beberapa tips buat kamu gimana bisa deketin Si Tampan tanpa harus nge-gas, jadi ikutin sampai akhir tips Hasna yuk.

1. Be Confident

Pertama, percaya diri itu poin paling penting bagi perempuan, karena disitulah terlihat bagaimana watak seorang perempuan. Kalau kamu percaya diri, kamu baru bisa punya keyakinan buat deketin Si Tampan. Selain itu, laki-laki pada umumnya tertarik dengan perempuan yang bawaannya confident, bukan buat pamer ke dia tapi buat diri sendiri. Cewek dengan kepercayaan diri di mata laki-laki lebih terlihat karismatik.

2. Jadi Diri Sendiri

Kedua, poin ini juga gak kalah pentingnya. Setelah punya kepercayaan diri, kamu juga harus menunjukkan citra diri kamu yang memang apa adanya. Bukan maksudnya malu-maluin, tapi mulailah anggap dia sebagai teman dan kamu pasti akan terasa lebih nyaman buat ngobrol, ketawa, dan bercanda. Dengan jadi diri sendiri, Si Tampan juga bisa menilai bahwa kamu itu perempuan yang jujur karena tidak memasang topeng dan jaim hanya untuk menarik hatinya. Don’t forget self love and be yourself.

3. Perhatian

Ketiga, kasih perhatian di sini maksudnya bukan sampai tahap memposisikan diri kamu sudah “berpacaran”, tapi caring sebagai teman. Punya sense of sensitivity, misal Si Tampan sedang sakit diingatkan untuk makan yang benar dan get well soon, atau saat mau ujian katakan good luck. Perhatian sekecil apapun juga akan menyentuh hati Si Tampan. Tapi care yang sewajarnya saja ya, jangan terlalu lebay, Cantik.

4. Jadi Pendengar Yang Baik

Keempat, di poin ini kamu bakal dapat nilai plus dari Si Tampan. Kamu bisa membawakan diri kapan harus berbicara dan kapan harus menjadi pendengar. Terutama saat Si Tampan dilanda masalah, kamu bisa tanyakan dan minta dia untuk sharing. Tapi, kamu tidak diposisi buat menghakimi ya. Setelah mendengar keluh kesahnya, kamu bisa kasih solusi atau nasihat terbaik buat Si Tampan. Jadi dia akan merasa bahwa kamu dapat diandalkan dan dipercaya kalau sedang ada masalah.

5. Berani Beropini

Hal kelima di sini sedikit tricky, kamu harus bersikap jujur dan apa adanya. Tapi juga harus bisa mempertimbangkan perasaan dia saat beropini apalagi masalah sensitif. Berani beropini di sini maksudnya kamu tegas, tahu apa yang kamu mau, dan tidak plin plan. Kalau memang tidak suka sampaikan opini kamu mengapa dan sebaliknya. Kamu juga harus bersikap bijak dalam mengeluarkan opini biar tidak disangka “perempuan bodoh”.

6. Tarik Ulur

Keenam, tarik ulur juga bisa bersifat tricky. Ada momen yang harus bisa kamu rasakan kapan harus bersikap sedikit jual mahal, agar melihat ketulusan dan usaha dari Si Tampan. Kalau kamu terlalu santai dan selalu memberikan kesempatan pada Si Tampan untuk mengambil alih pikiran kamu, maka bisa-bisa Si Tampan jadi bosan dan tidak tertantang karena merasa mudah. Kamu bisa bersikap misterius terkadang tapi di saat bersamaan lovely. Jadi Si Tampan akan lebih penasaran dan pingin mencari tahu soal kamu lebih jauh.

Gimana menurut kamu nih tips cinta dari Hasna? Tips d iatas hanya based on pengalaman dari Hasna, tapi yang terpenting kamu juga harus tahu bagaimana karakter Si Tampan dan apa yang dia suka barulah kamu bisa membawakan diri kamu. Semoga Si Tampan bisa mengerti kode keras dari kamu ya~

 

GD / Foto: freepik