Beri artikel ini ke Si Tampan, supaya dia mengerti kamu ya, Cantik.

Suka clueless kenapa Si Cantik sering mood swing, terus sensian banget pas PMS ya, Tampan? Kadang gak tahu harus ngapain, karena takut salah malah jadi tambah emosi. Sebenarnya Si Cantik juga susah loh ngontrol emosinya karena memang bawaan hormon pas menstruasi lebih sensitif. Belum lagi tiap kali dapet nyeri gak ketolong. Kamu peduli Si Cantik? Nah, Tampan, ini dia beberapa tips penting dari Hasna buat kamu sebagai cowok idaman!

1. MINDSET SOAL PMS

First, kamu harus punya mindset yang benar soal PMS karena itu hal lumrah dan terjadi secara alamiah pada kaum perempuan. Tidak perlu merasa jijik atau menjaga jarak dengan menganggap itu hal yang kotor/menjijikan. Justru sebaliknya, ketika Si Cantik lagi on her period, mentalnya sensitif dan mudah baper karena butuh diperhatikan. Jangan sekalipun tertawa, menjauhi dan bahkan berkata kasar ketika kamu melihat terdapat bekas darah/noda di celana dia atau kasur. Itu adalah hal yang tak bisa diprediksi dan kaum ladies juga pasti merasa gak nyaman terus tambah malu. Tenangkan dia dan jangan banyak bertanya harus bagaimana atau menceramahinya. Bersikap aktif bila dia butuh bantuan, Tampan.

2. BE PATIENT AND COMFORT HER

Nah, tips ini memang butuh kekuatan extra buat umat laki-laki. Mulai dari perihal mood swing hingga jadi drama karena apapun yang kamu lakukan bakal dianggap salah. Perlu hati yang cukup besar buat bersabar dan mengerti keadaan Si Cantik. Berhati-hatilah dalam pemilihan kata saat bicara supaya gak nyinggung perasaan dia. Kalau Si Cantik sedang emosi, tenangkan dan peluk dia, Sesekali juga gentian kamu yang lebih manja dan perhatian. Si Cantik akan merasa diperhatikan dan dapat mengandalkanmu.

3. BAWAKAN MAKANAN FAVORIT

Poin ini merupakan nilai plus buat kamu sebagai tanda perhatian ke dia. Pada umumnya ladies yang lagi PMS bakal ngidam makanan manis seperti cokelat dan cake. Selain memperbaiki mood si Cantik, dark chocolate juga mampu redakan nyeri. Tips dari Hasna, sebaiknya kamu banyak mencari tahu mengenai makanan/minuman yang boleh dikonsumsi saat PMS biar kamu tidak kelihatan clueless. Si Cantik-mu bakal appreciate semua usaha kamu seperti lebih peka keadaan dan aktif tanpa harus “kode” terlebih dulu.

4. CUDDLE + MANJAKAN

Hal terakhir yang jadi favorit si Cantik dan udah dianggap satu paket hehe. Hanya dengan pelukan hangat plus dimanja, dia bakal merasa disayang dan diperhatikan. Kamu juga boleh surprise her dengan hadiah kecil seperti bunga atau kartu ucapakan sebagai tanda cinta dan reminder bahwa kamu merasa beruntung ada dia di hidup kamu. Perlakukan dia seakan-akan dia itu bangga memiliki kamu dan menjadi perempuan yang paling bahagia di dunia. Treat her like a queen not princess~ dan dia bakal ngerasain ketulusan kamu  kok, Tampan.

Beberapa tips dari Hasna di atas bisa kamu lakuin for your beloved one, entah saudari, teman, mama dan pacar. Jangan lupa untuk mengontrol emosi dan bahagiakan orang tersayangmu dengan CINTA dan KETULUSAN. Wih, kamu jadi kian tampan deh!

 

GD / Foto: freepik