Weekend ini enaknya sih planning buat sleepover bareng besties kamu sekalian pajamas party kali ya, cantik. Tapi bingung maunya makeup ala kayak apa bagusnya? Mending no makeup look atau sekalian yang fun makeup aja? Ini nih tips pertama Hasna, kamu harus sesuaikan dengan outfit kamu. Kebetulan nih buat kamu yang piyamanya kostum lucu-lucu ala unicorn, tips makeup ala Hasna bakal cocok buat kamu, Cantik.

  • Skincare

Awali dengan cuci wajahmu menggunakan air hangat, lalu aplikasikan toner dan dilanjutkan dengan serum dan pelembap (night cream). Untuk menghasilkan kulit glowing sebelum di makeup, gunakan sheet mask selama 15-20 menit lalu ditepuk-tepuk hingga meresap sempurna.

  • Primer

Peran primer sangatlah penting dalam step ini karena harus menampilkan pori-pori yang kecil dan halus. Gunakan primer pore minimazing di area kedua pipi, T-zone dan bawah dagu. Contoh produk: Emina Pore Ranger.

  • Cushion

Pilih cushion yang ringan di wajah tapi mengeluarkan hasil akhir dewy look. Untuk kulit oily, kamu dapat memilih cushion yang semi matte agar tidak keliatan berminyak. Kunci dari makeup ala unicorn adalah glass skin dan bebas dari minyak. Rekomendasi produk seperti Laneige BB Cushion Whitening SPF 50+ PA+++ .

  • Glitter Eyeshadow

All about unicorn is sprinkle, glitter, dan keliatan glowing. Poin utama dari makeup ini adalah eyeshadow glitter dan keliatan pop up. Main color yang harus ada dalam makeup ala unicorn adalah: peach, pink, biru, dan ungu. Semua warna eyeshadow bernuansa pastel. Tapi, jangan lupa aplikasikan eye primer ya, Cantik, agar eyeshadow lebih tahan lama dan gak minyakan di area kelopak mata.

  • Bronzer & Highliter

Di step countouring ini, jangan menggunakan terlalu banyak dan fokuskan pada rahang wajah agar keliatan tirus. Beri sedikit shadow di area dekat rambut agar memberi kesan dahi gak jenong. Sedangkan saat mengaplikasikan highlighter, fokuskan kedua tulang pipi, sedikit di area dahi dan dagu sehingga keliatan memang wajah kamu pada dasarnya sehat dan glowing.

  • Blush On

Warna dominan pada makeup ini adalah pink, jadi pastikan kamu memilih warna pink saat menggunakan blush on. Biar senada dengan step lainnya, gunakan warna pink shimmer agar kelihatan sempurna. Jika tidak ingin terlalu bling-bling, kamu dapat mencampurkan warna blush on kamu yang matte dengan shimmer deh.

  • Setting Spray

Setting spray diperlukan pada makeup look ini agar tetap tahan lama dan kelihatan flawless selama spent time dengan besties kamu. Pilih setting spray yang bisa memberi kesan wajah lembab dan kenyal. Contoh produk : Urban Decay All Nighter Long Lasting Makeup Setting Spray.

  • Lashes on Point

Gunakan penjepit bulu mata terlebih dulu dan aplikasikan maskara agar bulu mata kelihatan lentik. Kamu bisa tambahkan false eyelashes (bulu mata palsu) yang ringan dan nyaman dipakai. Agar gak mengganggu aktivitas kamu bersama para besties, Cantik.

Kamu bisa beli bulu mata cantik Kimora Lashes di Hasna Marketplace.

  • Produk Bibir

Makeup kamu hampir sempurna setelah memakai lipcream atau lipstik yang memberi ilusi glitter. Sebelum aplikasikan lip product, pastikan bibir kamu moist dan gak kering ya, cantik. Jangan biarkan bibir kering merusak makeup kamu. Setelah itu, tambahkan lipgloss sehingga bibir terkesan full dan lembab. Dalam memilih warna, pilih lip product dengan warna-warna pastel, soft pink (nude) atau orange. Hindari warna cerah seperti merah.
Rekomendasi: usapkan Shu Uemura Rouge Unlimited warna Pearl di atas lipstikmu.

  • Manik Wajah

Sentuhan terakhir agar makeup ala unicorn kelihatan sempurna adalah dengan memasang manik-manik sprinkle wajah yang gemesh. Pakai di area bawah mata dan pipi seperti bentuk bintang, love atau icon lainnya.

Mudah kan makeup unicorn ala Hasna? Kamu bisa terapkan makeup look ini untuk party pajamas bersama besties kamu dan foto-foto imut buat kenangan. Sparkle Wherever You Go!

DG / Foto Header: Instagram @angguncahyani / Foto: freepik.com, Instagram @eminacosmetics @laneigeid @shuuemura @unicorncosmetics @wedabout