Lady Gaga memang sedang mengalami masa keemasan. Albumnya dan filmnya “A Star is Born” menjadi pembicaraan dunia, belum lagi penghargaan tertinggi seperti Oscar yang diterimanya di bidang musik. Eits, tahan kekaguman kamu, Cantik. Karena gebrakan Lady Gaga terus berlanjut dan yang paling dibicarakan adalah: beauty entrepreneur.

Pada interview dengan BoF, Lady Gaga bercerita mengenai line beauty-nya: Haus Laboratories. Inspirasi Gaga adalah hidupnya sendiri, yang memulai kariernya dan dandan sendiri dengan produk-produk makeup yang dibelinya di drugstore dan menjadi signature look Gaga.

Menurut Gaga, pencinta beauty memandang dirinya sebagai orang yang otentik dan berbeda dan itu menjadi ciri khasnya. Ia selalu ditanya mengenai dandannya. Selain itu pencinta beauty seperti kamu, Cantik, selalu mencari produk baru, entah foundation dengan 40 macam shades atau ide dari Instagram misalnya.

Haus Laboratories akan menjadi brand beauty bagi kamu yang aktif di sosial media, dan karena itu Haus Laboratories pun akan menjadi beauty brand yang launch ekslusif pertama kali di Amazon. Mulai September 2019 ini, Haus akan menjual pakit lip gloss, lip liner, dan produk  all-over colour. Lalu dilanjutkan dengan dua bulan kampanye marketing yang dimulai dengan video oleh Daniel Sannwald.

“Colour merupakan komplet transformatif — sangat powerful, cantik, dan itu cara syaa menemukan ‘suara’ dalam ber-makeup,” ujar Gaga mengenai full collection yang segera keluar ini.

Rencana e-commerce peluncuran produk kecantikan Lady Gaga ini akan besar-besaran serentak di Sembilan negara, antara lain US, Prancis, dan Jerman, di mana konsumen akan mendapat kesempatan satu-dua hari belanja online di Amazon. Lalu disusul konsumen dari Singapura dan Brazil bisa membelinya di konter resminya.

“Let’s make a deal, let’s make a deal to change the world with their beauty,” ujar Gaga antusias.

Gaga memiliki tim yang terdiri dari 15 orang, terdiri dari para veteran di industry kecantikan seperti former executive at Zynga, the mobile gaming company behind Farmville, untuk mewujudkan keinginannya. Dengan ide digital atau bisnis ala start-up ini, investor Gaga adalah Lightspeed Ventures.

Gaga sadar, sukses tidaknya line Haus Laboratories ini adalah kekuatan brand itu sendiri, bukan produk individual.

 “Platform saya adalah dunia. Tuhan memberi saya ‘suara’ untuk alasan, saya tidak tahu kenapa karena saya pun selalu bertanya hal itu. Tapi saya yakin banget kok, produk beauty ini tidak akan pengaruhi bisnis beauty brand yang sudah ada dan membuat mereka ketakutan. Ini kan masalah kebebasan.”

FB / Foto, Video: Haus Laboratories