Congratulations Sophie Turner yang menikah dengan Joe Jonas 1 Mei 2019 di Las Vegas baru menggelar resepsi pernikahan mereka di Prancis 29 Juni. Sophie terlihat cantik dengan gaun pengantinnya yaitu gaun Louis Vuitton dengan designer Nicolas Ghesquière dengan detail yang feminin tapi masih simpel dan seru yang gaya Sophie.

Menurut Hasna, style Sophie Turner sehari-hari memang selalu terlihat seru, muda, dan milenial banget. Kamu mau tiru gaya pemeran Sansa Stark di Game of Thrones ini.

KAOS HANG OUT

Sophie terlihat cuek berpenampilan dengan kaos. Karena ia tahu ia masih muda, jadi gak harus berkemeja. Biasanya, Sophie pakai kaos kalau lagi hang out sama Joe Jonas atau sama bestie. Tapi, gimana caranya supaya tetap tampil gaya dengan kaos? Bukan cuma urusan selfie, kalau kamu artis kayak Sophie, dia akan diburu paparazzi jadi harus tetap stylish kan? Caranya, kamu harus pastikan celana jeans kamu rapi, gak ribbed atau robek-robek. Selain itu sepatu kamu, baik itu kets atau booties, harus bersih (jangan butut dan kotor ya) kayak Sophie. Jangan lupa aksesori tas dan sunglasses yang hits. Yang paling penting nih, Cantik, kamu harus bermakeup natural cantik, jadi gak terlihat kusut. Intinya, walau kasual, tapi kamu harus terlihat cantik.

ATASAN HITS

Kamu merasa ‘blah’ dengan penampilan kamu? Pilihlah atasan yang gak biasa, yang seru. Entah itu seru dalam hal motif, potongan asimetris, atau color blocks. Bawahannya gak matching? So what. Untungnya punya usia muda, kamu boleh kok main tabrak motif. Cara main tabrak motif, usahakan jika atasan warna-warni seperti Sophie, bawahan jangan terlalu ‘crazy’, pilih warna aman seperti nuansa hitam dengan satu motif, misal kotak-kotak.

JUMPSUIT ACARA

Saat ke Billboard Music Awards, Sophie tampil edgy dan seru banget dengan jumpsuit futuristic Louis Vuitton. Sophie memang penggemar jumpsuit, entah yang polos atau bermotif. Kamu mau ikutin gayanya? Supaya kamu gak ‘tenggelam’ dengan jumpsuit yang lurus panjang, kamu harus banget pakai stilettos. Supaya kaki kamu terlihat jenjang. Untuk ilusi badan yang ‘panjang’, kamu harus mengangkat rambutmu atau gaya cepol atau model lurus yang rapi.

MOTIF BIAR BEDA

Kamu pengen tampil beda dan berani? Pakai motif! Jangan takut untuk tampil seru di acara malam. Untuk kamu yang masih takut-takut, coba motif yang biasa aja, seperti kotak-kotak. Tapi kalau untuk acara malam ya cocoknya warna-warna terang. Ingat, jika motif yang kamu pilih sudah rame, sebaiknya kamu imbangkan dengan makeup yang seimbang. Misalnya, Sophie pilih untuk aksentuasi pada eyeshadow, jadi lipstik harus nude. Untuk pagi dan siang, sebaiknya makeup natural dan soft.

MINI VERSUS PANJANG

Sophie mengerti benar, bahwa terlalu banyak ekspos kulit justru tidak akan terlihat seksi dan misterius. Perempuan perlu banget menjaga ini, karena itu jika kamu merasa punya kaki yang jenjang dan kamu gak risih, pakai rok mini ala Sophie. Ingat, jika rok kamu sudah mini, berarti atasan kamu harus lengan panjang atau kaki kamu harus ditutupi boots panjang. Ingat ini saja: jika ada yang terbuka, harus ada yang tertutup.

JAKET KULIT BERDETAIL

Saat traveling kamu tentunya pakai jaket, terutama saat naik pesawat. Atau saat hang out ke mall, kan AC dingin tuh. Nah, Sophie pun gak mau asal pilih jaket. Memang jaket kulit hitam selalu stylish, tapi gimana caranya biar beda? Cari jaket kulit yang punya detail, entah bordir, gambar, atau emblem. Jaket kulit hitam Sophie dari depan terlihat biasa, tapi ternyata di belakang ada gambar bendera Amerika dan tulisan USA.

MIX ‘n MATCH, WHY NOT!

Gak usah gengsi dilihat umum pakai baju lebih sekali. Juga saat foto untuk Instagram. Bahkan Sophie aja hemat kok. Dia gak gengsi difoto paparazzi dengan baju yang sama! Caranya gimana supaya terlihat beda? Ya mix and match lah. Sophie punya blazer kotak Givenchy yang dipakainya lebih dari sekali. Sophie menggabungkannya dengan kaos, jeans, dan sepatu pump Dior. Di kesempatan lain, ia terlihat dengan blazer yang sama, masih dengan kaos, tapi kali ini digabung dengan celana pendek jeans dan sepatu kets putih. Nah, kamu juga harus gitu, Cantik. Jadi seakan-akan kamu tampil baru terus, padahal sih cuma gonta-ganti padanan saja.

Gaya Sophie mana yang kamu suka? Hasna suka semua!

 

FB / Foto: stylebistro.com, starstyle.com, celebfirst.com, fashionista.com, Instagram @nicolasghesquire