Cantik, apa kamu berbusana muslim hanya saat Ramadan? Bulan baik itu telah lewat, tapi ingat busana muslim tetap menjadi in yang bisa kamu pakai setiap saat. Bursa Sajadah yang bekerjasama dengan Argo Apparel Group mempersembahkan acara “Ramadhan In Style 2019” yang digelar di Bursa Sajadah cabang Pondok Pinang, Jakarta jelang Ramadan lalu untuk memanjakan para loyal customer-nya. Gelaran acara ini juga mengajak brand-brand desainer lokal untuk berkolaborasi seperti Runthing x No.2 by Rinda Salmun dan desainer Nazia Ruhsana dengan label Zya.

Berlangsung dalam dua sesi, suasana siang menjelang sore saat itu semakin diramaikan oleh para host, media dan tamu undangan yang berdatangan. Salah satu tamu undangan yang hadir adalah Ibu Nurasia Uno, istri Cawapres Sandiaga Uno.

Setelah menjamu para tamu dengan hidangan makan siang, acara yang dipandu oleh Wita Juwita sebagai MC ini dilanjutkan oleh fashion show dari dua brand lokal, Runthing x No.2 by Rinda Salmun dan Runthing x Zya. Koleksi Runthing x No.2 by Rinda Salmun ditujukan untuk perempuan muslimah yang suka bergaya versatile, fun dan quirky dan mengangkat tema Edgy Tone kekinian. Konsep Runthing sebagai label modest wear yang modern dengan opsi kreatif dipadukan dengan DNA No. 2 by Rinda Salmun yaitu “all occasion wear for all types of women” yang menampilkan koleksi busana untuk dikenakan saat bersilaturahmi di Hari Raya Idul Fitri.

Sementara, koleksi brand Runthing x Zya mempersembahkan fashion yang lebih bersahaja dan feminin dengan tampilan tenun Makasar bermotif renda tule yang elegan, sesuai dengan tema “Tunic Chic’ yang diusungnya. Permainan warna soft dalam desainnya terlihat sangat dominan. Bisa untuk perempuan berhijab maupun tidak.

Setelah menyaksikan hasil rancangan busana lewat pagelaran show, para tamu undangan, host dan influencer bisa mencoba dan membeli langsung secara eksklusif di Bursa Sajadah Pondok Pinang dan Bursa Sajadah Surabaya. “Konsep See Now Buy Now ini menjadi komitmen dari semua brand di Argo Apparel Group untuk setiap koleksi yang dihadirkan,” ujar Melinda Babyana, CEO dari Argo Apparel.

Hampir sama dengan Heera SKV, CEO Bursa Sajadah saat ditemui di acara Ramadhan InStyle, mengatakan, “Saya sangat senang bisa menyelenggarakan acara ini dan Alhamdulillah para tamu menyambutnya dengan antusias. Mereka juga senang bisa melihat dan membeli langsung koleksi-koleksi baju yang tadi kami pamerkan di fashion show. Semoga tahun depan kami bisa melanjutkan dan terus berinovasi lagi. Terima kasih Hasna sudah menyempatkan datang hari ini.”

Koleksi yang ditampilkan dengan konsep trunk show dan private viewing memberikan konsep baru bagi para pencinta fashion Jakarta. Semoga tahun depan bisa diadakan lagi ya.

 

IR / Foto: Dok Bursa Sajadah, Argo Apparel