Puas gak liburannya, Cantik? Setelah sekian waktu sibuk Hari Raya, silaturahmi, dan berlibur, kamu mau gak mau harus siap kembali ke rutinitas. Hasna ngerti kok kamu pasti males. Selain itu, Hasna ngerti banget, kulitmu pun mengalami perubahan.

Sini, Hasna bantu.

Keluhan: Kulit Gosong

Terlalu lama di luar rumah bikin kulitmu panas dan menjadi lebih gelap atau bahkan ‘gosong’?

Solusi:

1. Semprot atau oleskan wajahmu dengan after sun spray/ after sun cream.

Produk rekomendasi Hasna: Nivea Sun, Moisturising After Sun Spray.

2. Dinginkan dan tenangkan kulitmu dengan aloe vera atau lidah buaya. Kamu bisa pakai cara natural, yaitu ambil daging tanaman lidah buaya dan oleskan atau buat masker di wajahmu. Tidak ingin repot? Pakai aloe vera gel.

Produk rekomendasi Hasna: Nature Republic, Soothing & Moisture Aloe Vera 92%.

3. Lembapkan wajah. Oleskan krim yang lembut untuk kulit sensitif.

Produk rekomendasi Hasna: Sudocrem Skin Care Cream.

4. Minum air putih lebih banyak dari biasanya. Maksud Hasna, teh dan kopi tidak dihitung ya. Benar deh, fokus minum air putih saja dulu sampai kulitmu kembali normal. Tiga liter air sehari akan membantu kulitmu kembali lembap.

5. Hindari scrub wajah dan lulur . Biarkan kulit wajahmu yang terbakar atau pun kering pulih sendiri. Adalah mitos jika kulit kering atau pun terbakar matahari harus di-scrubbing atau lulur, ini justru akan buat kulit menjadi terluka dan makin parah. Jadi hindari facial ke spa langganan, takutnya kulitmu malah tambah merah dan perih.

Keluhan: Kantong Mata

Kurang tidur, begadang, dan kebanyakan nangis menjadi bagian drama dari liburan.

Solusi:

  1. Tidur cukup. Ya, mau gak mau kalau kantong mata itu karena kurang tidur, kamu harus ‘balas dendam’ dengan tidur yang cukup, terutama sebelum kembali bekerja.

2. Kompres. Dengan handuk atau kain yang dicelup air es. Atau dengan irisan mentimun segar. Bisa juga pakai kantong teh bekas pakai.

Produk rekomendasi Hasna: pakai kantong teh bekas seduhan teh Sumiati yang terdiri dari tujuh jenis bunga yang berbeda. Bisa dibeli di Instagram @hasnamarketplace atau di www.tokopedia.com/hasnamarketplace.

Keluhan: Badan Pegal

Naik kendaraan berjam-jam, hidup tanpa asisten rumah tangga, belum lagi ‘banyak gaya’ selfie sini sana. Pegel banget kan, dari kepala ke kaki.

Solusi:

1. Pijat. Yup, solusi sederhana yang selalu manjur. Daripada ngeluh panjang lebar, cepat deh panggil tukang pijat atau ke spa terdekat.

2. Berendam. Rendam dirimu di bathtub dengan garam laut atau larutan garam laut yang sudah jadi.

Produk rekomendasi Hasna: Sensatia Botanicals, Relaxation Sea Salt Bath.

Nah Cantik, setelah coba solusi-solusi di atas semoga kulitmu kembali kinclong dan badan juga segar lagi, jangan lupa senyum juga ya!

 

FB / Foto: Freepik @lifeforstock, Pexels.com, Hasna Marketplace, Tokopedia, skincare.com, Nivea,  q-depot.com.