Alhamdulillah Ramadan sudah selesai, Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata. Minggu-minggu terakhir puasa ini jadi saat yang paling seru untuk menyiapkan segala kebutuhan untuk Lebaran besok. Mulai dari baju Lebaran, kue-kue, dan jangan lupa mukena untuk salat Ied. Tidak perlu memaksakan membeli mukena sutra yang mahal hingga jutaain. Yang cantik tapi nggak mahal juga banyak Cantik. Tapi sebelum membeli mukena pertimbangkan dulu beberapa hal di bawah ini ya.

  1. Pilih yang ukurannya pas, tidak terlalu kecil atau kebesaran. Kalau kekecilan nanti mudah tersingkap dan terlihat auratnya. Sedangkan jika kebesaran bisa mengganggu gerakan salatmu.
  2. Kenyamanan adalah yang utama. Pilih bahan yang adem dan lembut agar tetap nyaman. Bahannya juga jangan yang terlalu tebal atau terlalu tipis nanti jadinya malah terlihat transparan. Bahan sutra, katun, dan lycra bisa dijadikan pilihan Cantik.
  3. Selain kenyamanan perhatikan juga kualitasnya. Cek jahitannya ya Cantik, harus rapi dan tampak kuat. Jahitan yang tidak kuat akan mudah rusak setelah beberapa kali pencucian.
  4. Hiasan bordir dan manik-manik memang super cantik namun pilih yang tidak terlalu banyak dan besar sehingga membuat mukenamu jadi berat dan malah mengganggu salat ya.
  5. Untuk salat Ied memang biasanya warna putih yang jadi pilihan sesuai dengan makna Hari Raya yang suci. Tapi tidak masalah kok kalau kamu memilih warna dan motif-motif lain. Sesuai seleramu saja.

Itu dia Cantik caranya, selamat berburu mukena baru.

LDK / Foto: Instagram @princessyahrini