Momentum Hari Raya Idul Fitri memang tepat untuk digunakan sebagai ajang silaturahmi bersama keluarga dan teman-teman terdekat. Bertemu dengan banyak orang tentunya membuat kamu dituntut berpenampilan cantik dan kinclong. Oleh karena itu sudah jadi tradisi orang-orang berlomba belanja baju baru demi penampilan sempurna di Hari Raya. Kaftan dan busana muslim bertabur bling-bling biiasanya jadi kostum favorit para perempuan. Tapi kebanyakan pakaian tersebut kurang nyaman karena berbahan panas dan berat.

Hasna tahu milenial sepertimu kurang cocok dengan gaya fashion tersebut. Makanya Hasna mau kasih inspirasi gaya-gaya lifewear yang casual, nyaman, namun tetap bisa membuatmu tampil stylish di Hari Raya Idul Fitri besok. Contek ya, semua styling keren ini Hasna dapatkan saat menghadiri event styling season bersama Uniqlo minggu lalu.

1. Kamu bisa memadukan kemeja linen blend warna khaki dengan rok panjang dengan tiered skirt warna putih ini. Detail jahitan pada rok bisa membuat padanan pakaian berwarna netral ini jadi tidak plain. Bawa sweatshirt-mu yang berwarna senada, bisa kamu letakkan pada bahu sebagai aksen pakaian. Tidak perlu banyak aksesori jika penampilanmu sudah manis seperti ini, cukup tambahkan turban. Feminin banget ya.

2. Kalau lebaran biasanya keliling rumah saudara dari pagi sampai sore. Untuk itu kamu butuh pakaian yang super nyaman. Coba deh kaos turtle neck berbahan fleece ini. Pilih yang warnanya menarik dan kekinian misal warna marun atau mustard. Padukan dengan celana berpotongan lurus warna putih yang suci mewakili momentum lebaran ini. Untuk sepatunya pilih yang slip-on saja, biar mudah lepas-pakai.

3. Lebaran tahun ini kamu ada rencana berkunjung ke rumah calon mertua? Kalau iya, penampilan smart casual ini bisa kamu tiru. Pakai kemeja panjang bermotif garis dengan skinny jeans. Jangan lupa tambahkan belt kecil dengan warna terang seperti kuning mustard sebagai pemanisnya. Sebaiknya pilih sepatu sandal atau heels dibanding sneakers sehari-harimu agar terlihat lebih mature.

4. Yang ini spesial untuk yang berhijab dan suka layering. Gampang banget nih, kamu hanya perlu pakai t-shirt putih polosmu, tambahkan cardigan panjang warna terakota sebagai layernya. Biar tidak bosan, tambahkan belt kecil pada pinggang. Kemudian mix and match dengan celana khaki dan hijab berwarna senada. Jangan lupa bawa tas kecil untuk simpan handphone dan dompet, tas rotan bulat, seperti gaya traveling ala Raisa, penyanyi, ini cocok banget melengkapi penampilanmu.

Semoga gaya styling di atas bisa jadi inspirasimu untuk Lebaran besok ya! Hasna yakin kamu akan jadi yang paling stand out di antara keluarga dan para tetangga hehe.

 

LDK / Foto: Dok. Hasna.ID / Cover: CJ-Hasna.ID / Wardrobe: Uniqlo