Salah satu kekurangan wajah yang paling sering menjadi masalah adalah bentuk hidung orang Indonesia yang rata-rata kurang mancung. Tenang aja Cantik, kekurangan ini bisa kamu siasati dengan trik shading yang tepat selama kamu tahu cara mengaplikasikannya. Sehingga bentuk tulang hidung akan lebih nampak dan efeknya membuat hidung lebih tinggi dan mancung. Hasna punya trik untuk bikin shading yang simpel dan bisa kamu praktekkan di rumah. Gampang banget, begitu selfie kamu bisa lihat hasilnya hidungmu jadi terlihat ramping dan mancung, hihihi. Ini ya…

Langkah pertama, siapkan terlebih dahulu eyeshadow atau foundation warna cokelat tua dan highlight warna cerah serta dua buah sikat pipih (sikat eyeshadow) ukuran sedang.

Jika kamu memilih foundation, gunakan brush eyeshadow untuk menarik dan meratakan dua buah garis contour di sisi kedua hidung dari bagian atas pangkal hidung ke arah bawah hidung dengan merata.

Highlight bagian tengah hidung dengan highlighter warna cerah, seperti ke arah putih, pink, atau cokelat muda yang sudah disiapkan tadi. Sapukan highlighter dari atas hidung sampai ke bawah. Hati-hati jangan membuat garis highlight terlalu lebar, arahkan saja ke bagian atas dan bawah agar hidungmu terlihat lebih proporsional dan terisi secara keseluruhan.

Setelah membuat garis di kedua sisi pangkal sampai ujung bawah hidung dan mengaplikasikan highlight di tengah ruas hidung, saatnya mencampur dan meratakannya agar terlihat natural. Sebisa mungkin jangan mencampur kedua bagian secara langsung. Gunakan kuas atau sponge untuk meratakan bagian garis dan juga highlight.

Udah nggak ada alasan untuk minder kan, Cantik? Karena kamu bisa praktekkan cara simpel ini di rumah sebelum ke luar. Riasan oke, hidung pun mancung paripurna. Bye, bye operasi plastik!

 

IR / Ilustrasi: Cije – Hasna.ID