Cantik, kamu pasti sudah tahu dong tentang Glass Skin? Tapi kamu mungkin baru mendengar tentang Buttery Skin. Ini adalah trend terbaru yang akan segera beredar di sosial mediamu. Ide buttery skin ini hampir sama dengan glass skin. Yang ditonjolkan adalah kulit bersih yang sehat dan kinclong berkilauan. Perbedaannya adalah glass skin lebih fokus kepada produk skincare jadi wajah memang halus dari dalam sedangkan buttery skin lebih ke teknik makeup-nya. Hasil makeup buttery skin juga terlihat lebih lembut daripada glass skin yang terlihat lebih plump dan kenyal.

Trend buttery skin ini dipopulerkan oleh Isabelle De Vries, makeup artist dari Australia. Ia menjelaskan,”Aku menamainya buttery skin karena memberi efek kulit yang bertekstur halus lembut dan berkilau seperti mentega.” Kunci dari makeup buttery skin ini adalah layer yang berlipat untuk mendapatkan tekstur kulit yang sempurna dan efek kilau dari strobe cream dan highliter untuk menonjolkan tulang pipi, tulang hidung, dan juga dagu yang akan semakin berkilau jika terkena cahaya. Lihat deh beberapa hasil makeup buttery skin ini, dijamin kamu langsung pengen ikutan.

Buttery Skin dan Sentuhan Warna Fuchsia

Yang ini adalah hasil karya dari Isabelle De Vries sebagai yang menciptakan buttery skin. Wajah sang model yang sudah dipulas nuansa warna fuschia jadi terlihat halus dan shiny. Masih terlihat sedikit freckles dan pori-porinya ya, tapi itu yang membuat tampilan buttery skin lebih natural daripada glass skin. Wet eyeshadow juga sangat cocok untuk makeup looks ini.

Buttery Skin dan Bold Eyes

Walaupun terlihat tak terlalu mencolok di kulit yang sangat cerah, namun buttery skin bisa membuat wajahmu lebih sehat dan segar. Nah jika makeup matamu sudah bold dengan glitter, untuk bibirnya kamu bisa pilih warna bibir atau coral dan tinggal tambahkan lipgloss ya. Yap, buttery skin lebih cocok dengan bibir yang glossy ketimbang matte.

Buttery Gold Skin

Kulit gelap dan buttery skin is perfect. Pilih highliter-nya yang berwarna gold agar kulit wajah semakin keemasan. Kalau @queen_minah ini memadukan highliter gold dengan nuansa makeup berwarna deep peach, hasilnya cantik sekali ya.

Terus apakah buttery skin cocok untuk kulit-kulit orang Indonesia? Cocok banget dong Cantik, kulit sawo matang ala Indonesia akan jadi semakin eksotis dengan makeup buttery skin ini.

LDK / Foto: Instagram: @isabelle.de.vries @janjanwuwu @queen_minah / Cover: CJ-Hasna.ID