Avengers: End Game yang merupakan seri terakhir dari rangkaian film Avengers ini telah tayang dari akhir April lalu di seluruh bioskop Indonesia dan langsung menjadi urutan pertama box office dunia. Film ini bercerita tentang tim Avengers yang ingin mengembalikan ‘separuh populasi bumi’ yang hilang karena sebelumnya kalah oleh Thanos. Tidak hanya epik, film ini memberi kesan tersendiri untuk Hasna. Jadi kali ini Hasna akan paparkan beberapa pelajaran hidup yang bisa didapatkan setelah menonton Avengers: End Game.

1. Hidup harus seimbang seperti yang dijunjung tinggi oleh Thanos. Bukannya Hasna membela Thanos yang merupakan musuh para Avengers ya hehe, namun keseimbangan dalam hidup memang dibutuhkan. Kamu bisa coba seimbangkan hidup dengan hal mudah misalnya menyeimbangkan waktu untuk bersosialisasi dan untuk diri sendiri. Atau cobalah mengambil cuti untuk berlibur setelah kamu bekerja keras. Dengan menjaga keseimbangan, hidup jadi lebih nyaman.

2. Para Avengers selalu setia kawan dan rela berkorban untuk sesama. Salah satu scene yang membuat Hasna terharu adalah ketika Natasha Romanoff dan Hawkeye rela ‘menawarkan’ nyawa masing-masing demi mendapatkan soul stone. Juga scene Iron Man yang rela berkorban demi bumi hingga berpisah dengan keluarganya. Superhero sejati yang selalu mementingkan kebaikan untuk semua orang.

3. Nothing is impossible alias tidak ada yang tidak mungkin. Mengembalikan bumi seperti semula sebelum setengahnya hancur karena jentikan tangan Thanos memang rasanya tidak mungkin terjadi. Namun Avengers berhasil mewujudkannya walaupun harus menunggu lima tahun terlebih dahulu. Nah, kamu pun harus percaya kalau kamu juga bisa lho mewujudkan hal-hal atau impian yang bahkan nggak pernah dibayangkan sebelumnya. Yang harus dilakukan adalah kerja keras dan strategi yang tepat seperti yang para Avengers lakukan.

4. Teamwork makes the dream work. Untuk mencapai tujuan mengalahkan Thanos, para Avengers bekerjasama dengan rekan-rekannya yang lain. Semuanya bersatu menjadi teamwork. Kerjasama yang baik dapat membantu mewujudkan goals dengan lebih cepat.

5. Berpikir positif untuk hasil yang positif seperti Captain America. Tidak cuma tampan ya Cantik, Si Kapten juga punya karakter yang bagus salah satunya adalah selalu positif. Walaupun sempat kalah oleh Thanos tapi Captain America selalu melihat dari sisi positifnya. Pikiran positif Captain America juga memberi semangat anggota Avengers yang lain. Pikiran yang selalu positif ini tidak hanya membuat hati jadi lebih tenang namun juga bisa memacu agar berusaha lebih baik lagi.

“That’s the hero game. Part of the journey is the end.” – Tony Stark-

Kisah Avengers memang sudah ‘end game’ atau berakhir, namun pelajaran-pelajaran yang didapatkan setelah menonton film tersebut bisa kamu terapkan untuk kehidupan sehari-hari, supaya kamu jadi semakin keren seperti para Avengers!

 

LDK / Foto: Instagram @official_captainamerica @wallgeekpaper