Bingung ya mau dandan gimana untuk masuk hari pertama kerja besok? Atau pengen aja belajar makeup? Buat kamu yang belum terbiasa dandan dan awam dengan cara makeup yang tepat, Hasna mau kasih bocorannya nih. Dijamin setelah baca tips ini kamu bisa belajar tahapan makeup yang tepat dan bisa langsung mempraktekannya. Here we go, Cantik…

Pondasi Wajah Berkilau
  • Gampang banget kalau kamu mau belajar makeup sendiri. Kuncinya, wajah harus mulus dulu ya, Cantik. Kalau wajahmu jerawatan atau bruntusan, makeup nggak akan bisa menempel secara optimal. Ketika wajah sudah mulus, eksfoliasi dulu kulitmu dengan scrub lembut.
  • Sebelum pakai foundation, lakukan quick cheek test dengan cara make up mengecek makeup di pipi dan garis rahang. Jangan lupa pilih warna foundation yang paling mendekat warna kulitmu.
  • Kemudian oleskan pelembab ke seluruh wajah dan leher. Oleskan concealer cair untuk menyamarkan noda hitam atau kemerahan di wajah. Jika kulit yang kemerahan tidak bisa tertutupi, gunakan concealer kuning untuk meng-cover secara keseluruhan.
  • Gunakan highlighter cair untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata dan ketidakrataan warna kulit di sekitar mata.
  • Kalau mau coba makeup cair, oleskan dulu dengan spons, mulai dari dahi ke arah bawah. Tambahkan mineral powder untuk hasil akhir yang bagus, dengan kuas make-up yang lebar bergagang pendek.
Pipi Merona
  • Gunakan kuas khusus untuk blush on, bukan kuas kecil bawaan dari produknya ya. Secara perlahan oleskan kuas ke blush on, kemudian buang kelebihan blush on.
  • Sapukan blush on ke arah depan mulai dari garis rambut bagian kanan di atas tulang pipi. Lakukan sebaliknya di bagian kiri. Kemudian terapkan blush on samar-samar ke hidung, dahi, dan dagu.
Pancarkan Mata dan Bibir

Ada banyak cara untuk menggarap riasan mata. Pilih warna dan trik yang paling cocok dengan karakter wajahmu.

  • Tampilan riasan mata bisa dimulai dengan polesan eyeshadow terang di kelopak mata. Kemudian gunakan warna yang sedikit gelap untuk aksen tulang mata, mulai dari luar ke arah dalam.
  • Bagi yang suka eyeliner, gunakan warna hitam di bagian atas mata. Buatlah garis kecil mulai dari arah luar, di sepanjang garis bulu mata hingga melewati lipatan kelopak mata.
  • Maskara jangan sampai terlupakan, ambil sikat maskara yang ujungnya lembut, terapkan dua atau tiga lapisan maskara pada bulu mata yang sebelumnya sudah kamu jepit dengan penjepit bulu mata.
  • Terakhir, janga biarkan bibir pucat pasi seperti orang sakit, tambahkan lipstik warna fresh pink untuk memaksimalkan tampilan makeup perdanamu.

Sekarang, kamu siap melangkah masuk kerja di hari pertama. Jadilah anak baru yang baik, sopan dan santun ya. Atau kamu mau mulai makeup supaya Si Tampan pangling? Ayo semangat, Cantik!

 

IR / Foto: Freepik: @tirachardz @rawpixel.com @freepik @benzoix