Kalau bisa do it yourself ngapain harus bayar mahal kan? Nail art untuk mempercantik kukumu juga bisa dilakukan di rumah sendiri tanpa harus ke salon lho. Bukan juga panggil mbak salonnya ke rumahmu, tapi benar-benar kamu lakukan sendiri. Mudah banget kok Cantik caranya, ikutin ya.

1. Potong dan rapikan kukumu.

2. Cuci bersih tangan dan kuku lalu aplikasikan hand cream agar tangan lembap. Kemudian pakai juga lotion atau krim untuk kuku. Kamu bisa coba Nourishing Nail & Cuticle Oil dari L’Occitane yang sudah pernah Hasna review di sini.

3. Setelah kuku bersih dan kering, waktunya untuk meramaikan kukumu. Caranya gampang banget, kamu cuma membutuhkan nail art stickers. Stiker untuk kuku ini gambar dan desainnya lucu-lucu banget, Cantik. Harganya pun murah banget, bahkan masih ada yang di bawah sepuluh ribu rupiah. Carinya juga mudah kok, banyak banget di marketplace maupun online shop.

4. Setelah nail art stickers ditempelkan, kamu tinggal mengoleskan top coat bening agar stickernya lebih awet dan tidak mudah lepas.

5. Tips khusus dari Hasna: jangan pakai stiker yang sama untuk kelima jarimu, lebih menarik jika kukumu bervariasi. Misal tempel nail art stickers ke semua kuku kecuali kuku jari manis, cukup sapukan warna kuteks yang senada dengan warna stikermu pada kuku tersebut.

Kebayang kan Cantik, serunya bikin nail art sendiri di rumah. Langsung saja dicoba ya karena mudah banget!

 

LDK / Ilustrasi: CJ-Hasna.ID