Disuruh makan cokelat? Siapa yang nggak mau. Apalagi kalau ternyata cokelat, khususnya cokelat hitam, punya banyak manfaat dan bisa menyembuhkan penyakit. Wow, luar biasa ya! Selain bisa ngilangin stres, cokelat hitam juga bisa jadi obat batuk lho, Cantik. Nggak percaya? Simak delapan alasan kenapa kamu harus makan cokelat hitam, hasil ulasan Hasna.

  1. Cokelat Hitam Bukan Junk Food
    Pertama dan terpenting, cokelat hitam bukan junk food (makanan sampah) juga bukan permen olahan. Jenis cokelat ini penuh dengan vitamin dan antioksidan sehat. Cokelat hitam asli terbuat dari cocoa, yang menjadi sumber tenaga dan
  2. Cokelat Hitam Bikin Happy
    Oke, hampir semua orang tahu, makan cokelat, bisa bikin relaks, menenangkan, dan menimbulkan rasa bahagia. Karena di dalamnya mengandung asam amino yang disebut tryptophan, yang juga bisa kamu temui dalam yogurt dan keju tertentu. Tryptophan digunakan oleh otak untuk meningkatkan produksi serotonin, yang disebut neurotransmitter dan menimbulkan rasa bahagia.
  3. Cokelat Hitam = Serat
    Serat punya banyak kelebihan, salah satunya adalah membuat rasa kenyang lebih lama, dan mencegah kamu makan berlebihan. Dengan cara ini, cokelat hitam menjadi pilihan camilan terbaik untuk menurunkan berat badan dan baik untuk pencernaan. Bisa dibilang cokelat hitam memiliki kandungan cocoa tinggi yang kaya serat.
  4. Cokelat Hitam Berperan Sebagai Bakteri Baik
    Tubuh manusia mengandung bakteri baik dan jahat. Dan cokelat hitam mendapat kandungan bakteri baik yang bisa mengurangi risiko penyakit jantung pada tubuhmu. Siapa yang menyangka cokelat hitam punya khasiat seperti ini?
  5. Cokelat Hitam Mengurangi Risiko Diabetes
    Ada beberapa hal yang berkontribusi terhadap perkembangan diabetes, yakni konsumsi gula dan daging merah. Keduanya dianggap sebagai faktor penyebab utama. Kamu bisa coba tambahkan konsumsi cokelat hitam untuk mengurangi risiko penyakit ini. Karena cokelat hitam kaya akan flavonoid, yang dapat menurunkan resistensi insulin. Tapi, jangan makan terlalu berlebihan ya!
  6. Cokelat Hitam Sebagai Nutrisi Otak
    Mulai bulan depan, kamu wajib menambahkan cokelat hitam dalam daftar belanjaan kamu. Karena khasiatnya dapat menutrisi otak dan menurunkan risiko demensia.
  7. Cokelat Hitam Menghilangkan Stres
    Mulai sekarang, cokelat hitam bisa menjadi pemukul stres kamu. Sekali lagi, ilmu pengetahuan mendukungnya. Berkat itu mengandung asam valerat, cokelat hitam adalah obat penenang alami yang dapat menenangkan pikiranmu setelah hari yang panjang.
  8. Cokelat Hitam Meredakan Batuk
    Ini adalah alasan yang tidak biasa untuk makan cokelat hitam. Batuk memang sangat mengganggu, tapi sekarang kamu bisa meredakan batuk dengan makan beberapa kotak cokelat hitam. Emang bisa? Yup, karena kandungan theobromine-nya, dapat meredakan gatal di tenggorokan dalam waktu singkat.

Cyus, belanja cokelat hitam untuk ngemil, Cantik!

IR / Foto: freepik @jcomp