Tahu dong film seri Game of Throne yang salah satu tokohnya adalah Daenerys Targaryen yang diperankan oleh aktris cantik Emilia Clarke. Sosoknya yang tangguh bikin Si Tampan mengidamkannya sebagai pasangan. Kamu juga harus bisa menjadi perempuan tangguh seperti Daenerys. Supaya jangan cengeng atau ‘menye-menye’ menghadapi hidup ya, Cantik. Nih, Hasna kasih tau rahasia dan contekannya ya.

Jangan Manja

Terlahir dari keluarga raja, dan ayahnya terbunuh saat ia masih bayi, membuat Daenerys menjadi perempuan yang mandiri dan jauh dari sifat manja. Sejak kecil ia tinggal bersama suku nomad dan hidup di alam liar. Ia nyaman tidur di tenda, bisa berkuda dan tidak pernah mengeluh diterpa panas matahari dan debu. Kamu juga harus begitu ya, Cantik. Jangan karena kena panas matahari sedikit, kamu sudah mengeluh dan bete. Gimana Si Tampan mau percaya kamu perempuan yang kuat, nggak banget, deh!

Tabah dan Ikhlas

Dalam kondisi apapun, Daenerys selalu tabah dan ikhlas. Termasuk saat ia harus dinikahkan secara paksa oleh kepala suku barbar, Dothraki bernama Khal Drogo. Di awal pernikahan Daenerys merasa sangat terpaksa, terhina dan menderita sampai akhirnya ia dengan tabah menerima keadaan dan ikhlas menjadi istri Drogo yang berwatak keras dan primitif. Sikap ini patut dicontoh banget Cantik. Bagaimanapun kondisi dan masalah yang sedang dihadapi kamu harus tetap tabah dan ikhlas menerima kondisimu saat ini. Jangan meratap apalagi mengutuk keadaan. Percaya, dengan kegigihan, ketahanan, dan keikhlasa, pasti Tuhan kasih jalan!

Menerima Apa Adanya

Dari terpaksa, menjadi cinta. Itu yang dialami Daenerys yang seiring waktu mulai mencintai sang suami apa adanya dengan menerima segala kekurangan dan kelebihan. Pernikahan pun membuatnya bahagia.  Sampai akhirnya Drogo meninggal  karena penyakit infeksi yang dideritanya. Begitu juga dalam sebuah hubungan, sudah seharusnya kamu menerima sifat dan pribadi Si Tampan apa adanya, tanpa menuntut yang bukan dirinya.

Pantang Menyerah

Setelah suaminya meninggal, perjalanan Daenerys yang sempat keguguran belum berakhir. Ia pantang menyerah dan ingin mewujudkan mimpi untuk kembali ke kampung halaman, tempat ia dilahirkan. Meski segala rintangan harus ia hadapi. Begitu pula sejatinya kehidupan, kamu akan melalui dan melewati segala ujian dan cobaan yang harus dijalani dengan mental kuat dan sikap pantang menyerah. Sekali menyerah, mentalmu akan seterusnya menjadi lemah.

Berjiwa Pemimpin

Dalam perjalanan kembali ke kota kelahiran, ia menjadi pemimpin para pengikut setianya melintasi kota-kota sekitar sekaligus memperkuat pengaruh dan meminta bala bantuan. Di sinilah Daenerys menunjukkan jiwa kepemimpinan dan kepiawaiannya dalam berpolitik. Kamu juga bisa seperti Daenerys yang menjadi pemimpin cerdas bagi pengikutnya. Jangan terbatas dengan gender bahwa kamu perempuan, lantas dianggap ‘sebelah mata’ sebagai pemimpin. Tunjukkan bahwa kamu bisa menjadi leader yang disegani, bukan ditakuti.

Cinta Keadilan

Saat singgah ke beberapa kota, Daenerys mendapati kota dengan pemerintah yang korupsi dan memperlakukan rakyatnya dengan tidak adil. Tanpa pandang bulu, “Mother of Dragons” ini langsung mencopot para pejabatnya satu per satu. Ia juga membebaskan para budak. Tindakan ini membuatnya menjadi ratu yang dicintai rakyatnya.

Mau Belajar dan Menerima Masukan

Meski dianggap perempuan paling kuat yang punya ratusan ribu prajurit dan tiga ekor naga, Daenerys tetap rendah hati, dan mau banyak belajar dalam memimpin pasukan. Bahkan, ia selalu mendengarkan nasihat dari orang-orang sekitarnya yang lebih berpengalaman agar tidak melakukan kesalahan. Ini salah satu sifat yang sudah jarang ditemui di era zaman now. Kebanyakan perempuan yang menjadi leader atau bos, sering merasa pintar dan gengsi mendengar masukan dari orang sekelilingnya, apalagi bawahannya.  Kamu jangan begitu ya, Cantik. Karena di posisi manapun kamu berada, kamu harus tetap menghargai pendapat orang lain, jangan pernah merasa paling hebat apalagi meremehkan orang lain.

Nah, dengan ketangguhanmu, aura #BaikdanCantik pun makin terlihat!

 

IR / Foto: Instagram @gameofthrones