Tanggal 17 April 2019 jadi hari yang ditunggu oleh seluruh rakyat Indonesia. Karena pada tanggal tersebut kamu bisa langsung turut serta memilih pemimpin yang terbaik untuk negara kita tercinta ini. Yap, pemilihan umum untuk Presiden dan Wakil Presiden Indonesia sudah tinggal hitungan hari nih Cantik. Pastikan kamu ikut berpartisipasi dan jangan sampai telat ya. Oh iya datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga nggak boleh asal-asalan dong. Nggak perlu makeup berlebihan sih, cukup makeup sederhana agar kamu terlihat segar dan eksis di TPS. Bayangin ketemu tetangga, diajak ngobrol, belum lagi kalau mesti selfie atau wefie. Ikuti deh tips makeup super cepat dari Hasna ini:

1. Aplikasikan Sunscreen

Walaupun TPS tertutup tenda atau langit ternyata sedang mendung pada hari itu, kamu tetap harus melindungi kulit wajah dari pancaran ultraviolet yang berbahaya. Makanya kamu wajib pakai sunscreen sebelum memulaskan makeup yang lain.

2. Pilih Cushion

Daripada foundation. Karena di TPS kamu nggak butuh waktu yang terlalu lama kan Cantik, jadi cukup pakai cushion yang coveragenya ringan dibandingkan foundation. Cara pakainya juga mudah tinggal tap-tap sponsnya di wajah. Cepat dan tetap bagus!

3. Wajib Alis

Alis yang tepat membingkai wajahmu bisa membuatmu tampil cantik dan segar. Nggak perlu yang terlalu bold ya nanti muka kamu malah terlihat tua, alis yang natural yang lebih bagus. Kalau kamu butuh waktu lama untuk membuat alis berarti kamu harus bangun lebih awal ya, jangan sampai telat nyoblos hanya gara-gara bikin alis.

4. Merona dengan Blush On

Jangan lupakan pakai blush on karena pipi merona kemerahan bikin kamu segar dan ‘bonus’nya terlihat lebih imut. Untuk blush on sih sesuai style kamu saja Cantik, blush on sederhana bergaya natural sesuai banget untuk acara pemilu ini. Tapi blush on ala pipi demam juga gemas kok.

5. Bibir Cantik

Percantik bibir dengan lipstik favoritmu ya, agar kamu tidak terlihat pucat seperti orang sakit. Warna pink coral, atau nude bisa jadi pilihan yang tepat untuk acara pemilu ini. Kamu juga bisa tambahkan lip gloss untuk efek glossy.

 

Setelah dandan cantik, kenakan juga pakaian yang pantas ya. Walaupun TPS di dekat rumah, jangan datang hanya dengan piyama, big no! Dan sebaiknya kamu tidak menggunakan pakaian berwarna yang menunjukkan atau berhubungan dengan kandidat yang kamu pilih. Selamat merayakan pesta demokrasi, pemilih berdaulat negara kuat!

 

LDK / Ilustrasi: CJ-Hasna.ID