Pasti kamu pernah dengar dan lihat para MUA (MakeUp Artist) membahas tentang strobing saat mereka sedang merias wajah. Yes, strobing biasanya dilakukan oleh para MUA professional yang sudah ahli dalam membentuk riasan wajah dengan sempurna.

Jadi apa sih arti strobing? Yakni tren teknik makeup yang baru populer sekitar akhir tahun lalu. Teknik makeup strobing adalah kebalikan dari contouring yang cenderung menciptakan bayangan pada wajah. Sedangkan strobing memanfaatkan aplikasi highlighter untuk memantulkan cahaya pada beberapa bagian wajah. Bagian-bagian wajah yang di-strobing biasanya banyak terkena cahaya sehingga efek glowing-nya lebih menonjol dan terlihat.

Ada beberapa hal yang membedakan strobing dengan contouring. Saat mengaplikasikan teknik makeup contouring, cenderung menggunakan shading warna gelap dua atau tiga tingkat dari warna asli kulit. Highlighter juga diperlukan untuk menonjolkan bagian yang diinginkan.

Untuk teknik strobing, nggak perlu menggunakan contour cream. Cukup dengan highlighter, kamu bisa memaksimalkan riasan. Efek glowing yang dihasilkan teknik strobing sangat pas digunakan sebagai riasan ke acara-acara semi formal maupun aktivitas sehari-hari. Selamat belajar dan mencoba ya, Cantik!

Simak video tutorialnya dari @m2keuplover di bawah ini, klik “Play” ya Cantik!

IR / Foto: Instagram @littledustmua / Video: Instagram @m2keuplover