Siapa yang nggak kenal Beauty Inluencer asal Korea satu ini. Yup, Pony Makeup bisa dibilang senior dalam dunia tutorial kecantikan. Kepiawaiannya dalam memoles makeup jangan diragukan lagi, ditambah lagi ia sudah berpengalaman dalam menulis blog kecantikan ala Korea selama bertahun-tahun. Nama aslinya adalah Hye-Min Park, tapi ia lebih mendunia dengan nama Pony.

Pony tidak memiliki ciri riasan tertentu, tapi kelihatannya ia sangat menyukai warna pink. Tapi kalau kamu sering menonton video tutorialnya, Pony punya cara yang unik saat menyampaikan ulasan makeupnya. Yes, Pony punya cara bicara yang  cepat dan cerewet. Tapi ia sangat ahli membuat smokey eyes dan menduplikasi karakter riasan para selebriti. Sebagian besar video Pony sudah diberi subtitle dalam bahasa Inggris, dan semuanya dibuat dengan sangat baik sehingga mudah diikuti.

Hasna suka banget dengan Si Cantik Pony yang sampai saat ini sudah punya 6 juta followers di Instagram. Kamu juga udah sering kepoin akun IG @ponysmakeup, ya kan? Saking nge-fans dengan Pony, Hasna mau mengulas 5 look riasan Pony yang jadi favorit Hasna berikut ini. Siapa tau bisa jadi ide contekan untuk dandan.

Touch of Flawless

Pose Pony di sini Cantik banget nggak sih? Coba tengok riasannya yang flawless tanpa cela hanya di bold di bagian bibir dan mata. Pony memilih lipstik warna Red Rose yang seksi dan bagian mata diberi sentuhan eyeshadow bronze dan sedikit maskara, tanpa tambahan bulumata palsu. Alisnya dibentuk rata tanpa menikuk dengan eyebrow warna cokelat muda tipis. Natural banget kan. French Manicure pada kuku-kukunya yang cantik menambah elegan penampilan Pony.

Glossy Shades

Gonta-ganti warna rambut sudah menjadi trademark Pony sejak lama, jadi nggak heran bila kali ini Pony pakai warna rambut ombre yang dipadukan dengan riasan seksi natural yang disematkan pada lipstik glossy berkilau di bibir dan look mata-nya yang dibuat dramatis dengan pemakaian softlens warna grey (serasi dengan rambut) plus maskara dan eyeliner di garis mata atas yang dikombinasikan dengan eyeshadow gold menggoda. Alis Pony dibuat sedikit menukik dan tebal.

Innocent Look

Pony merias wajah dengan pipi bersemu merah seperti bayi, hasil pulasan blush-on pink yang di mix dengan kombinasi eyeshadow dua warna, pink, dan orange-gold . Warna alis dibuat senada dengan rambut Ombre look-nya. Bibir Pony diberi warna pink natural yang tidak jauh seperti warna bibir aslinya. Tampilan dan pose-nya dibuat innocent namun tetap memesona.

Funky-Pink

Bukan Pony namanya kalau tidak memberi sentuhan shades pink pada look-nya. Yes, Pony tampak berbeda dengan tampilan sebelumnya. Di sini ia mengeluarkan sisi liar dan funky style pada rambut yang diberi cat pink, serasi dengan lipstik matte dan glitter pink eyeshadow di atas dan bawah matanya. Millennials, you should try this one!

Lovely Fuchsia

Kali ini Pony menjelma seperti perempuan karier yang dewasa. Penampakan lipstik pink fuchsia sangat catchy di wajahnya. Pony sengaja memberi bold di bagian bibir untuk kesan yang seksi dan memperkuat penampilannya. Fake eyelashes yang dipulas maskara tipis memberi bingkai tersendiri di bagian mata. Tatanan rambut dibuat seperti office style-look professional dan menambah charisma kecantikannya.

Yang mana favoritmu, Cantik? Share pendapat kamu ke Hasna ya di: [email protected]. Juga kalau kamu punya favorit beauty influencer yang bisa Hasna tanya dan ulas.

 

IR/Foto: Instagram @ponysmakeup