Tidak ada yang lebih menyenangkan selain melihat Si Tampan bersemangat dan tertawa lebar. Salah satu yang bisa membuatnya seperti itu adalah jika Si Tampan melakukan sesuatu yang bisa memacu adrenalin, seperti melakukan aktivitas outdoor yang menantang. Kamu bisa lho Cantik merekomendasikan 6 aktivitas outdoor ini untuk Si Tampan. Yuk, ikutan aja sekalian!

Waterfall Rappeling

Rappeling adalah salah satu kegiatan dalam panjat tebing, tapi aktivitasnya bukan memanjat atau naik, melainkan turun dari atas ke bawah dengan menggunakan tali. Agar lebih seru, ajak Si Tampan waterfall rappeling atau repling dari atas air terjun. Kebayang kan serunya turun dari atas air terjun yang tinggi sambil basah-basahan. Indonesia punya banyak air terjun nih yang bisa dibuat untuk mencoba kegiatan ini, salah satunya Curug Koja di Tasikmalaya yang punya ketinggian 40 meter.

Wakeboarding

Seperti skateboarding tapi dilakukan di air, sedikit mirip dengan surfing sih tapi membutuhkan kekuatan tangan yang lebih besar karena pemain wakeboarding akan ditarik oleh speedboat. Variasi lain aktivitas ini adalah cable-wakeboarding, para pemain tidak ditarik oleh speedboat melainkan oleh seutas tali kabel yang bergerak dengan sangat cepat. Sudah kebayang bagaimana cara main cable-wakeboarding ini? Kalau belum mending langsung ajak Si Tampan ke wahana cable-wakeboarding yang ada di Taman Impian Jaya Ancol yang bernama Epic Cable Park. Pastikan kamu setia menemani dan memberinya semangat ya Cantik, karena biasanya yang baru pertama kali coba akan sering jatuh dan tercebur ke airnya, hihihi.

Downhill Biking

Si Tampan bosan nyetir mobil macet-macetan? Coba kamu ajak mereka bersepeda di dalam hutan, aktivitasnya bernama downhill biking. Bersepeda downhill ini termasuk salah satu olahrga ekstrim lho, karena jalur yang dilewati adalah hutan, bukit, ataupun pegunungan. Pasti Si Tampan akan berteriak gembira saat bersepeda melewati jalanan berliku curam ataupun menurun tajam. Oh iya, jangan lupa ingatkan Si Tampan untuk mengecek sepeda yang akan digunakan, menggunakan perlengkapan safety, dan tentunya berdoa ya.

Tyrolean

Masih asing dengan aktivitas satu ini? Berarti kamu dan Si Tampan harus langsung datang ke Gunung Api Purba Yogyakarta untuk mencobanya. Tyrolean adalah suatu metode untuk menyebrang antar titik di ketinggian dengan memakai tali. Aktivitas ini tentunya bikin adrenalin naik karena Si Tampan akan bergelantungan di ketinggian, hiiiy! Hasna ingatkan, jangan ajak Si Tampan yang phobia tempat tinggi, nanti dia malah pingsan.

Flyboarding

Biarkan Si Tampan terbang ke angkasa ala Iron Man dengan mencoba flying board. Aktvitas ini bisa Si Tampan coba di Tanjung Benoa Bali. Flyboarding akan menguji keseimbangan badan Si Tampan, ketika sudah seimbang badan akan terdorong oleh tenaga air ke atas seperti terbang. Pemain flyboarding bisa terbang hingga ketinggian 5-10 meter di atas permukaan air lho. Kamu juga bisa ikutan nih Cantik, sudah banyak kok perempuan yang mencoba aktivitas ini.

Skydiving

Salah satu aktivitas yang terekstrim menurut Hasna nih. Bayangkan kamu terjun bebas dari pesawat yang sedang berada di ketinggian lalu kamu pun melayang bebas di udara, itulah skydiving, wow banget kan! Dijamin Si Tampan ketagihan sama kegiatan satu ini. Tapi harus nabung dulu ya Cantik, karena biaya skydiving di Indonesia masih mahal.

 

LDK / Foto: pexels, Instagram @bn_adventure