Berat badan turun tapi kenapa perut tetap buncit ya? Fix, diet yang kamu lakukan belum maksimal karena nggak diimbangi dengan olahraga yang tepat. Buat dapetin perut ramping bak model yang melenggak lenggok di catwalk, Hasna siap bocorin rahasianya. Yakni, latihan yoga singkat yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Yuk, ikuti gerakannya satu persatu. Kamu hanya perlu melakukan setiap gerakan selama 30 detik.

Perlu diingat untuk melakukan stretching atau pemanasan tubuh sebelum melakukan latihan selama kurang lebih 5 menit.

1. Ab Bikes

Rebahkan tubuh di atas matras yoga yang sudah kamu siapkan, kemudian taruh tangan di belakang kepala (seperti sit-up) lalu angkat kepala perlahan seraya mencondongkan tubuh ke arah kiri sambil mengangkat kaki kiri. Lakukan dengan posisi sebaliknya.

2. Flutter Kicks

Posisi badan tetap rebahan, angkat kepala sedikit sambil menggerakan kaki kiri dan kanan secara bergantian. Beristirahatlah selama 15 detik setelah melakukan 2 gerakan.

3. Plank Jacks

Lakukan gerakan push-up selama 30 detik.

4. Leg Extensions

Ambil posisi duduk sambil mengangkat kedua kaki turun naik. Istirahatlah sambil meregangkan tubuh selama 15 detik setiap melakukan 2 gerakan.

5. Plank Reach Through

Posisikan tubuh seperti gerakan push-up sambil mengangkat sebelah tangan. Lakukan gerakan mengangkat tangan (kiri-kanan) secara bergantian.

6. Jack knife from flat

Rebahkan tubuh di atas matras lalu tarik kedua tangan ke arah belakang sejajar dengan tubuh terlentang. Istirahatlah selama 15 detik sambil menarik dan menghembuskan napas secara teratur.

7. Opposite Arm and Leg

Atur posisi tubuh seperti gerakan nomor 5, lalu angkat tangan kanan bersamaan dengan kaki kiri, begitu pula sebaliknya. Lakukan terus secara bergantian selama 30 detik.

8. Cruches

Lakukan gerakan sit-up selama 30 detik. Kemudian beristirahatlah selama 15 detik.

9. High Plank Walk

Bungkukkan tubuh seperti mau push-up lalu gerakan kedua tangan seperti berjalan ke arah depan.

10. Swimmers

Terakhir, ambil posisi tiarap di atas matras sambil melakukan gerakan berenang. Gerakan tangan dan kaki secara intens seperti lagi berenang.

Lakukan latihan yoga ini secara rutin setiap 3 kali seminggu selama 1 bulan, dan lihat sendiri hasilnya. Perut akan terlihat langsing dan rata, asalkan diimbangi juga dengan pola diet yang sehat dan tidak makan apalagi ngemil berlebihan. Semoga sukses ngecilin perut ya, Cantik.

IR / Ilustrasi: Cije-Hasna.ID / Header: pexels