Kebanyakan pria mengaku jam tangan adalah aksesori paling ‘indah’ di mata mereka. Banyak pria yang mengaku nggak bisa keluar rumah tanpa memakai jam tangan. Jadi nggak heran ya kalo Si Tampanmu mengoleksi banyak jam tangan di rumah. Bahkan, hampir semua model jam tangan kayaknya sudah dikoleksi. Ke depannya, lebih baik pertimbangkan dulu sebelum membeli jam tangan. Daripada mubazir, lebih baik uangnya dibelanjakan untuk kebutuhan lain yang lebih penting. Sarankan Si Tampan untuk melakukan hal ini sebelum menambah koleksi jam tangannya.

Tentukan Model Jam Tangan yang Ingin Dibeli

Pikirkan dulu matang-matang, seberapa perlu membeli jam tangan lagi. Jika memang sesuai kebutuhan, maka tentukan model jam tangan yang ingin dibeli. Apakah model digital atau analog. Pilih model yang belum Si Tampan miliki dan tentunya disesuaikan dengan karakter kepribadian Si Tampan.

Kenali Personifikasi Diri Si Tampan

Ini penting banget! Jam tangan yang akan digunakan tentunya harus sesuai dengan karakter dan jenis aktivitas Si Tampan. Untuk Si Tampan yang suka olahraga, pilih jam tipe sporty dengan fasilitas fitur seperti water resistant, denyut nadi, atau hal lain yang mendukung aktivitasnya. Tapi kalau Si Tampan adalah orang kantoran yang diwajibkan bergaya formal, jam tangan model kasual atau klasik akan pas mengimbangi outfitnya. Kalau Si Tampan yang edgy dan so techno, mungkin jam tangan yang banyak fitur dan terkoneksi dengan gadgets lainnya jadi pilihan.

Tingkat Ketebalan Jam

Nggak perlu mengikuti trend saat mau beli jam tangan. Yang penting ukuran tebal atau tipisnya jam sesuai dengan bentuk tangan Si Tampan. Hasna sarankan agar Si Tampan pilih jam tangan yang agak tebal jika punya tangan cenderung kurus atau tipis agar tangan kelihatan lebih besar dan ‘berisi’.

Lihat Ukuran Lebar Tali

Mengingat harga jam tangan yang tidak murah, makanya cek dulu sebelum membeli. Lihat lagi dengan teliti apakah ukuran lebar tali jam sudah proporsional dengan ‘kepala’ jam tangan dan besar pergelangan tangan Si Tampan. Ukur dan coba jam tangan di pergelangan terlebih dahulu. Pastikan semuanya sesuai ukuran.

Cek Pergelangan Tangan

Si Tampan punya pergelangan tangan besar, kecil atau sedang? Setiap orang punya lebar tangan yang berbeda. Pastikan dulu ukuran pergelangan tangan dengan jam tangan yang akan dibeli. Jangan beli cuma karena ‘lapar mata’ melihat merek atau modelnya yang sedang hits. Sesuaikan lingkar jam tangan dengan pergelangan agar saat dipakai nanti tidak kebesaran atau kesempitan. Hasna kasih info acuannya berikut ini ya:

  • Untuk lebar pergelangan tangan 15-17 cm, maka diameter jam yang pas adalah ukuran 38 mm, 40 mm, dan 42 mm.
  • Untuk lebar pergelangan tangan 18-19 cm, maka diameter jam yang pas adalah ukuran 44 mm dan 46 mm.
  • Untuk lebar pergelangan tangan 20cm atau lebih, maka diameter jam yang pas adalah ukuran 48 mm dan 50 mm.
Pilih Jenis Tali yang Pas

Poin terakhir ini harus disesuaikan dengan selera Si Tampan. Mau tali jam berjenis kulit, stainless steel, rubber, atau rantai titanium, serahkan pilihan padanya. Karena selain punya jenis tali favorit, ini juga akan menentukan kenyamanan Si Tampan ketika memakainya. Sudah jelas kan? Pertimbangkan dulu poin-poin yang Hasna berikan di atas, baru setelah itu temani Si Tampan membeli jam tangan ya, Cantik.

 

IR / Foto: pexels